Home / Berita / Internasional / Asia / Gara-Gara Mangkuk Jatuh, Masjid di Myanmar Diserang

Gara-Gara Mangkuk Jatuh, Masjid di Myanmar Diserang

Polisi Myanmar (inet)
Polisi Myanmar (inet)

dakwatuna.com – Yangon. Sepuluh orang menderita luka-luka dan polisi melepaskan tembakan peringatan ketika massa menyerang satu masjid di Myanmar Tengah pada Selasa, kata pihak berwenang.

Kekerasan di kota kecil Oakkan, sekitar 100 kilometer sebelah utara Yangon, dipicu setelah seorang wanita menabrak biksu muda sehingga mangkuk yang dibawanya untuk menampung sedekah jatuh ke tanah, menurut pengumuman televisi negara Myanmar.

Inilah peristiwa paling akhir terjadi di kawasan yang terletak di sebelah utara Yangon, kota utama Myanmar, setelah serangkaian serangan oleh warga pemeluk Buddha terhadap rumah-rumah Muslim, tempat-tempat usaha dan masjid-masjid pada Maret.

“Pasukan keamanan terpaksa melepaskan tembakan peringatan untuk membubarkan kerumunan massa ketika mereka melempar batu ke arah satu masjid, merusak bagian depan tokok-toko di kota Oakkan,” menurut buletin malam televisi itu. “Selama bentrokan, sepuluh orang luka-luka, delapan di antara mereka cedera ringan,” katanya.

Sebelumnya juru bicara kepresidenan Ye Htut menyatakan di halaman facebook-nya bahwa satu masjid telah diserang, seraya menambahkan suasana kembali tenang.

Pengumuman televisi negara itu, yang juga disiarkan di laman Kementerian Informasi mengatakan 25 toko dan satu “bangunan agama” diserang. Tak disebutkan apakah ada penangkapan terkait kekerasan itu. (eh/rol)

About these ads

Redaktur: Samin Barkah, Lc., ME

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • itu yang ditabrak beneran Biksu? kok arogan gitu ya, namanya jg gk sengaja nabrak masa Biksu langsung emosi gitu.. ck ck ck.. jangan bawa2 nama Biksu lah kalo masi gampang Emosian, setahu saya jika uda menyandang predikat Biksu itu harusnya sudah punya Self Control yang bagus, karena Kedamaian sangat diutamakan pada ajaran agama mereka..

  • gara-gara mangkuk…sampai tega menghabisi ummat Muhammad SAW…tak pantas di sebut orang suci (biksu)….

  • karim amrullah

    dinegara manapun klw muslim yg jadi minoritas pasti ditindas!.

  • Pengikut BoBi (botak biadab) berulah lagi, cuma gara-gara mangkuk jatuh ? mana tuh “AJARAN WELAS ASIH” ?

  • biksu mah cuma gayanya doank sok bae,, padahal biadab

  • gak mikir tuh budha tolol gmn perasaan loe klo agama mu di serang muslim di indonesia???

  • Yanuar Putra

    Sssssst,,
    Jangan kebawa emosi,,,
    Orang2 juga dah pada menilai,,,

  • peristiwa diatas bukti bentuk kaum yang selalu memerangi kaum muslimin. sesuai dengan apa yang difirmankan oleh Allah dan sabda Rasul. yah inilah peristiwa diakhir zaman..

Lihat Juga

Belasan Masjid dan Madrasah di Myanmar Terancam Diratakan dengan Tanah