Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Gara-Gara Mangkuk Jatuh, Masjid di Myanmar Diserang

Gara-Gara Mangkuk Jatuh, Masjid di Myanmar Diserang

Polisi Myanmar (inet)
Polisi Myanmar (inet)

dakwatuna.com – Yangon. Sepuluh orang menderita luka-luka dan polisi melepaskan tembakan peringatan ketika massa menyerang satu masjid di Myanmar Tengah pada Selasa, kata pihak berwenang.

Kekerasan di kota kecil Oakkan, sekitar 100 kilometer sebelah utara Yangon, dipicu setelah seorang wanita menabrak biksu muda sehingga mangkuk yang dibawanya untuk menampung sedekah jatuh ke tanah, menurut pengumuman televisi negara Myanmar.

Inilah peristiwa paling akhir terjadi di kawasan yang terletak di sebelah utara Yangon, kota utama Myanmar, setelah serangkaian serangan oleh warga pemeluk Buddha terhadap rumah-rumah Muslim, tempat-tempat usaha dan masjid-masjid pada Maret.

“Pasukan keamanan terpaksa melepaskan tembakan peringatan untuk membubarkan kerumunan massa ketika mereka melempar batu ke arah satu masjid, merusak bagian depan tokok-toko di kota Oakkan,” menurut buletin malam televisi itu. “Selama bentrokan, sepuluh orang luka-luka, delapan di antara mereka cedera ringan,” katanya.

Sebelumnya juru bicara kepresidenan Ye Htut menyatakan di halaman facebook-nya bahwa satu masjid telah diserang, seraya menambahkan suasana kembali tenang.

Pengumuman televisi negara itu, yang juga disiarkan di laman Kementerian Informasi mengatakan 25 toko dan satu “bangunan agama” diserang. Tak disebutkan apakah ada penangkapan terkait kekerasan itu. (eh/rol)

Redaktur: Samin Barkah, Lc. M.E

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (4 votes, average: 9,50 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Misi PBB: Militer Myanmar Bakar Anak Rohingya Hidup-Hidup

Figure
Organization