Home / Berita / Nasional / PKS Partai Pertama Daftarkan Caleg ke KPU

PKS Partai Pertama Daftarkan Caleg ke KPU

Logo PKSdakwatuna.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyerahkan daftar calon anggota legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Berkas caleg DPR RI sebanyak 16 kotak besar diserahkan oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat PKS Bidang Kebijakan Publik Hidayat Nurwahid bersama Sekertaris Jenderal PKS Taufik Ridho, dan pengurus PKS bidang kewanitaan Ladia Hanifa. PKS menjadi partai pertama yang menyerahkan daftar caleg ke KPU.

“Alhamdulillah kita sudah yang ketiga kalinya (menjadi peserta pemilu), ternyata kita menjadi pendaftar yang pertama. Kita mendaftar dengan 77 dapil (daerah pemilihan) kita isi dengan daftar anggota caleg 492, 301 laki-laki, 191 perempuan,” ujar Taufik, di KPU, Jl. Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2013).

PKS tidak memanfaatkan peluangnya secara maksimal, hanya mendaftarkan caleg sebanyak 492 orang. Sedangkan kursi untuk DPR terdapat 560.

Taufik menjelaskan, PKS memilih menempatkan caleg di dapil-dapil prioritas. “Kita punya target masing-masing, tidak harus dipenuhi semuanya,” kata Taufik.

Dari 492 caleg PKS yang didaftarkan, di antaranya adalah seluruh anggota DPR yang kembali dicalonkan oleh PKS. “Kalau legislator lama semuanya diusulkan kembali,” tambah Taufik. (rok/inilah)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ada 14 daerah yang hanya memiliki calon tunggal hingga harus diperpanjang masa pendaftaran calon kepala daerah.  (lensaindonesia.com)

Politisi PKS: Mentalitas “NPWP” pada Pilkada Batu Sandungan Demokrasi Sehat