Home / Berita / Daerah / Gubernur Jabar Segera Kunjungi Korban Banjir

Gubernur Jabar Segera Kunjungi Korban Banjir

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan

dakwatuna.com – Bandung.  Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan rencananya akan mengungjungi para pengungsi yang menjadi korban banjir di Kabupaten Bandung, Jabar, pada Jumat (12/4).

“Tentunya saya juga harus menjenguk saudara kita juga di wilayah Timur (korban banjir di Kabupaten Bandung). Insya Allah Besok saya ada acara di Jakarta, mungkin Jumat,” kata Ahmad Heryawan, di Kota Bandung, Rabu.

Menurut dia, bencana banjir memang sulit diprediksi, meski pemerintah sudah melakukan sejumlah penanganan di wilayah hulu.

“Sudah ada penanganan di Citarum, coba kalau tidak ada proyek itu nggak bisa dibayangkan banjirnya bakal kayak apa,” katanya.

Pihaknya menjamin bantuan untuk warga korban banjir tidak ada masalah seperti lauk pauk dan segala yang dibutuhkan warga sudah tercukupi.

Pengungsi korban banjir di Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jabar, yang mengungsi di pinggir Jalan Raya Cijagra berharap Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyambangi para pengungsi.

“Pengennya sih kita dikunjungi oleh Pak Aher atau Pak Bupati (Bupati Kabupaten Bandung Dadang Naser). Harusnya Pak Aher atau Pak Bupati lihat bahwa kita itu kena banjir,” kata salah seorang pengungsi Fitri (21), di lokasi pengungsian, Senin.

Banjir telah merendam 22 desa di delapan kecamatan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, sejak sepekan terakhir dengan ketinggian air antara 2 meter hingga 2,5 meter.

Banjir itu telah menggenangi desa-desa di Kecamatan Dayeuhkolot, Baleendah, Ketapang, Banjaran, Bojongsoang, Ciparay, Majalaya, dan Kecamatan Rancaekek, menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bandung, Marlan, di Rusunawa Baleendah, Selasa.

“Di delapan kecamatan tersebut ada 22 desa atau kelurahan yang terendam banjir,” katanya.

Ada sekitar 1.418 keluarga yang menjadi korban banjir, dan 4.779 orang mengungsi ke tempat yang lebih aman. [ito/ind)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Dakwatuna Peduli Garut