Topic
Home / Berita / Daerah / Gubernur Jabar Raih 3 Penghargaan dalam 1 Malam

Gubernur Jabar Raih 3 Penghargaan dalam 1 Malam

(ist)

dakwatuna.com – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menerima penghargaan “Adiupaya Puritama” yang diserahkan langsung oleh Menteri Negara Perumahan Rakyat Djan Faridz di Hotel Bidakara, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (5/10) malam. Penghargaan tersebut sangat istimewa karena menempatkan Provinsi Jawa Barat sebagai Juara Umum penilaian dengan menyabet 3 buah penghargaan sekaligus, yakni: Adiupaya Puritama Kategori Terbaik Pembina Kabupaten, Adiupaya Puritama Kategori Terbaik Pembina Kota Kecil/Menengah dan Adiupaya Puritama Kategori Terbaik Pembina Kota Metropolitan. Dengan diterimanya 3 Anugerah tersebut semakin menambah deretan penghargaan yang diterima Gubernur Jawa Barat menjadi 75 buah.

“Alhamdulillah, Jawa Barat mampu menghadirkan gelar Juara Umum karena berhasil dalam 3 kategori penilaian sekaligus memborong gelar terbaik pertama, untuk tingkat kabupaten, kota kecil/menangah dan metropolitan. Penilaian tersebut merupakan wujud pengakuan Pemerintah Pusat dan masyarakat atas kinerja dan kebijakan yang terkait dengan permukiman dan perumahan di Jawa Barat. Semoga menjadi motivasi untuk terus menghadirkan prestasi dan kebaikan bagi masyarakat,” ujar Heryawan usai menerima penghargaan.

Menurut Djan Faridz, penghargaan Adiupaya Puritama diberikan kepada sejumlah pemerintah daerah, pengelola rumah susun sewa (Rusunawa), pengembang dan kalangan Perbankan di Indonesia yang dinilai memberikan dukungan terhadap program perumahan dan kawasan permukiman. Dan Gubernur Jawa Barat dinilai berhasil dalam membina hal tersebut untuk ketiga kategori sekaligus.

Walikota Dada Rosada meraih penghargaan peringkat satu kelompok penyelenggaraan Perumahan dan kawawan permukiman pemerintah Kota Metropolitan/Besar. Sedangkan Kategori Kabupaten peringkat satu diraih Bupati Bandung Dadang M Naser dan kategori Kota menengah kecil diraih Wali Kota Cirebon Subardi. Selanjutnya dengan adanya tiga kepala daerah di Jawa Barat meraih penghargaan terbaik pertama. Maka menjadikan Provinsi Jawa Barat menjadi Juara Umum. Untuk itu Gubernur Jabar Ahmad Heryawan berhak mendapat 3 penghargaan sekaligus yaitu kategori pembina pemerintah kabupaten, Kota Menengah/Kecil dan Kota Metropolitan/Besar. (ist)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (16 votes, average: 9.75 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Karena Dirimu Begitu Berharga

Figure
Organization