Home / Berita / Nasional / Kemenparekraf-MUI Siap Hadirkan Wisata Halal di Indonesia

Kemenparekraf-MUI Siap Hadirkan Wisata Halal di Indonesia

syariahdakwatuna.com – Jakarta.  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) tengah menyiapkan wisata halal. Dua lembaga ini sudah menjalin kerjasama untuk mewujudkan wisata syariah pertama di Indonesia.

Ketua MUI Ma’ruf Amin mengatakan wisata syariah sedang disusun antara MUI dan Kemenparekraf. MUI akan mengambil peran dalam proses sertifikasi produk-produk syariah.

Artinya, MUI bertindak untuk menyiapkan bagaimana standardisasi syariah. Sedangkan Kemenparekraf sebagai lembaga promosi wisata syariahnya.

“Sampai pemandu wisata syariah akan disertifikasi,” kata Ma’ruf  di Jakarta, Selasa (9/4).

MUI juga akan bertindak sebagai pengawas terkait kehalalan produk-produk wisata syariah. MUI bakal bertindak menjadi konsultan, pendampingan, pembinaan manajemen aspek kesyariahan operator pariwisata syariah.

Ma’ruf menambahkan ada beberapa kriteria yang akan menjadi tugas MUI. Yaitu memastikan syariahnya Biro Perjalanan, Pemandu wisata, makanan halal, restoran halal. Semua itu dikemas dan dipromosikan oleh Kemenparekraf.

“Sudah ada dua travel yang memiliki paket syariah,” ujar Ma’ruf. (agr/rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • MasyaaAlloh, alhamdulillah. jadi ingin tahu nama dua travel yang punya paket syariah ituu..

Lihat Juga

Ulama Minta Umat Islam Kawal Kasus Ahok