Home / Berita / Nasional / Milad 15 Tahun KAMMI: “Mengokohkan KAMMI sebagai Gerakan Kebangsaan Menuju Indonesia Sejahtera”

Milad 15 Tahun KAMMI: “Mengokohkan KAMMI sebagai Gerakan Kebangsaan Menuju Indonesia Sejahtera”

Logo Milad 15 Tahun KAMMI. (ist)
Logo Milad 15 Tahun KAMMI. (ist)

dakwatuna.comKesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) pada tahun ini menjejaki usianya yang kelima belas tahun. Organisasi kepemudaan yang menghimpun mahasiswa muslim di Indonesia ini memasuki usia remajanya.

Dalam rangka milad tersebut, Pengurus Pusat (PP) KAMMI akan menggelar acara puncak Milad ke-15 KAMMI dengan tema “Mengokohkan KAMMI sebagai Gerakan Kebangsaan menuju Indonesia Sejahtera”. Acara tersebut akan dilaksanakan Jum’at, 29 Maret 2013, bertempat di Aula DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan pukul 16.00 – selesai. Acara ini diperuntukkan bagi semua kader KAMMI.

Dalam acara ini akan dihadiri para tokoh seperti Sohibul Iman (Wakil Ketua DPR RI), Prof. Jimly Asshidiqie (Pakar hukum, Dewan Penasehat KAMMI), Mahfudz Siddiq (Penulis buku KAMMI dan Pergulatan Reformasi), Siti Fadillah Supari (Mantan Menteri Kesehatan RI, Dewan Penasehat KAMMI), dan semua ketua umum PP KAMMI sejak awal organisasi ini lahir.

Muhammad Ilyas, ketua umum PP KAMMI, bertutur tentang harapannya di usia lima belas tahun KAMMI, “Energi cinta itu makin kuat, terus bertumbuh dan berkembang. KAMMI telah menjadi remaja dengan usia lima belas tahunnya namun nampak lebih dewasa. Mari bersama merawat Indonesia karena bangsa ini tengah sakit. KAMMI adalah obat sekaligus dokter untuk bangsa kita tercinta. Di tangan kita, insya Allah Indonesia kian bersemi.”

KAMMI yang kadernya tersebar di hampir semua daerah di tanah air lahir sebagai gerakan pendobrak rezim otoriter tahun 1998 lalu. Organisasi ini kini tidak hanya sebagai gerakan massa yang hanya muncul untuk menurunkan rezim pemerintahan. KAMMI dengan ragam potensi yang dimiliki kadernya terus berkontribusi aktif di berbagai ranah seperti akademisi, parlemen, media, kesehatan, usaha, dll.

“Selamat milad kelima belas, KAMMI. Jangan berhenti memberikan cinta untuk Indonesia,” pesan Muhammad Ilyas kepada seluruh kader KAMMI di nusantara. (Sofistika Carevy Ediwindra)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

milad-muhammadiyah

Pesan NU Kepada Muhammadiyah yang Merayakan Milad ke 104