Home / Berita / Nasional / PKB Ajak Semua Parpol Legowo soal Lolosnya PBB Menjadi Peserta Pemilu 2014

PKB Ajak Semua Parpol Legowo soal Lolosnya PBB Menjadi Peserta Pemilu 2014

Ketua Pansus RUU Ormas, Abdul Malik Haramain. (matanews.com)
Ketua DPP PKB, Abdul Malik Haramain. (matanews.com)

dakwatuna.comKetua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Malik Haramain menyatakan, partainya dari awal menyerahkan sepenuhnya status Partai Bulan Bintang (PBB) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Karenanya, PKB mengajak semua partai legowo dengan keputusan KPU menetapkan PBB sebagai peserta Pemilu.

“Sejak awal sikap kita tentang PBB tergantung KPU. Kalau KPU tidak kasasi maka PBB diloloskan sebagai peserta Pemilihan Umum 2014. Ya, saya kira semua partai harus menerima keputusan KPU,” ujar Malik melalui pesan singkat, Senin (18/3).

Pria yang duduk di Komisi II DPR itu pun menyatakan bahwa PKB tidak menganggap PBB sebagai pesaing. “Sama sekali tidak. Meski sama-sama partai berbasis agama, tapi basis pemilih atau konstituen PKB berbeda dengan PBB,” terangnya.

Saat disinggung mengenai PBB yang meminta tambahan waktu terkait penyerahan Daftar Calon Sementara (DCS) Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR dan DPRD, Malik berpendapat, sebaiknya tidak ada pemberian tambahan waktu. Sebab menurutnya, jika ada pemberian tambahan waktu maka hal itu akan mengganggu pelaksanaan tahapan selanjutnya. “Sebagai partai mestinya PBB sudah siap dengan caleg-calegnya sejak awal,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Sekretaris Jenderal PBB, BM Wibowo mengatakan, pihaknya tetap akan mengajukan permohonan tambahan waktu terkait penyerahan DCS Bacaleg DPR dan DPRD. “Partai yang dinyatakan lolos sebelumnya, itu memilliki waktu dari tanggal 7 Januari kemarin. Sementara kita, baru tanggal 18 Maret dinyatakan sebagai peserta Pemilu. Artinya kita rugi dua bulan,” tegasnya. (gil/jpnn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Sugiarto. (tempo.co)

Datangi Pimpinan Parpol, Pemerintah Gagal Paham Sikapi Aksi Ummat

Organization