Topic Archives: Partai Bulan Bintang

Ada 8 Bacaleg Non-Muslim dari PBB

Partai Bulan Bintang (PBB) tidak hanya mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) yang beragama Islam sesuai dengan asas partai. PBB juga mendaftarkan bacaleg yang nonmuslim. Sekjen Partai Bulan Bintang, BM Wibowo mengatakan, bacaleg yang beragama nonmuslim yang didaftarkan PBB ada 7-8 orang. "Mereka akan ditempatkan di dua dapil, dapil Papua dan NTT 2," kata Wibowo di Gedung KPU, Senin (22/4/2013).

Baca selengkapnya »

PPP Ajak PBB Ber-Fastabiqul Khairat

"Tidak ada kata lain kecuali, fastabiqul khairat, welcome to the club. Sebagai keputusan final, ruang untuk kasasi sudah dipilih untuk tidak digunakan oleh KPU. PPP menghormati keputusan KPU dan mengajak seluruh pihak menghormati keputusan ini sebagai kepastian hukum di alam demokrasi," ujar Sekjen DPP PPP M. Romahurmuzy tadi malam (Senin, 19/3).

Baca selengkapnya »

PBB Bukan Ancaman dan Hambatan untuk PKB

Sebagai partai politik (parpol) berbasis massa Umat Islam, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan Partai Bulan Bintang (PBB) bukan lah ancaman. Itu jika Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan PBB sebagai peserta Pemilu 2014. Menurut Wakil Sekjen PKB Abdul Malik Haramain usai diskusi 'RUU Pilkada: Rekayasa Setengah Hati?' bersama Perludem dan Kemitraan di Bakoel Koffie, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2013), massa PBB adalah golongan Masyumi.

Baca selengkapnya »

Terkait Keikutsertaan di Pemilu 2014, Partai Bulan Bintang Menangkan Gugatan di PTTUN

Partai Bulan Bintang memenangkan gugatan di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Jakarta, Kamis, atas keputusan Komisi Pemilihan Umum yang tidak meloloskan partai itu sebagai peserta Pemilu 2014. "Majelis hakim PTTUN memerintahkan KPU membatalkan keputusannya yang tidak meloloskan PBB," kata Sekretaris DPW PBB Jawa Timur Rizal Aminuddin pertelepon seusai mengikuti pembacaan putusan majelis hakim.

Baca selengkapnya »
Organization