Home / Berita / Daerah / Terkait Insiden di OKU, DPR Apresiasi Kesigapan Gubernur Sumsel

Terkait Insiden di OKU, DPR Apresiasi Kesigapan Gubernur Sumsel

Anggota DPR Fraksi PKS, Al Muzzammil Yusuf. (fpks.or.id)
Anggota DPR Fraksi PKS, Al Muzzammil Yusuf. (fpks.or.id)

dakwatuna.comWakil Ketua Komisi III DPR, dari Fraksi PKS Almuzzammil Yusuf mengapresiasi kesigapan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin dalam merespon insiden bentrok aparat TNI dengan Polri di Ogan Komiring Ulu, Sumatera Selatan, yang terjadi Kamis (7/3) lalu.

“Komisi III DPR memberikan apresiasi terhadap Gubernur Sumatera Selatan yang memperlihatkan sikap sigapnya dalam merespon bentrok anggota TNI dan Polri di OKU,” kata Almuzzammil Yusuf, Sabtu (9/3).

Dikatakannya, peristiwa bentrok terjadi Kamis. Pada Jumat menjelang siang hari, Gubernur Alex Noerdin sudah di depan Mapolres Oku, guna menenangkan masyarakat sekitar secara langsung hingga situasi mereda.

Selain itu lanjutnya, masih berada di tempat kejadian peristiwa (TKP), Gubernur Alex Noerdin langsung menyatakan bahwa Mapolres OKU yang hancur segera akan kembali dibangun dengan menggunakan APBD Sumatera Selatan.

“Sikap responsif Pak Gubernur ini patut dicontoh karena sangat penting untuk meminimalisir dampak dari konflik,” tegasnya. (fas/jpnn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Anggota Komisi III DPR RI, Al Muzzammil Yusuf. (IST)

Suara Takbir Bergemuruh di Paripurna DPR, Ada Apa?