Home / Berita / Internasional / Eropa / Pada Makanan Narapidana di Inggris, Ditemukan Daging Babi Berlabel Halal

Pada Makanan Narapidana di Inggris, Ditemukan Daging Babi Berlabel Halal

Ilustrasi - Daging Sapi (perindagtangerangkab.org)
Ilustrasi – Daging (perindagtangerangkab.org)

dakwatuna.com – London. Terjadi sebuah temuan yang mengejutkan dari Departemen Kehakiman Inggris. Instansi itu, menemukan daging babi di dalam makanan berlabel halal yang dikonsumsi oleh para narapidana.

Daging itu pasokan sebuah perusahaan ke sejumlah penjara di Inggris. Otoritas Keamanan Makanan Inggris menyatakan sedang menyelidiki kasus tersebut. Sementara Departemen Kehakiman telah menarik produk daging dari perusahaan itu di pasaran.

Menteri Kehakiman Inggris, Jeremy Wright mengatakan, kasus temuan DNA daging babi dalam makanan halal tersebut merupakan “praktik yang betul-betul tidak dapat diterima”.

Dia bahkan menuntut penyelidikan tuntas atas kasus ini.

“Ini adalah kasus yang tidak dapat diterima dan kami sangat menyesalkannya,” kata Jeremy Wright seperti dilansir BBC, Sabtu (02/02).

Ini adalah temuan lembaga independen yang diumumkan Kamis (31/01), wakyu setempat. Dalam temuan itu, menunjukkan DNA babi itu ditemukan pada kue-kue yang diberi label halal yang dikonsumsi penghuni penjara  tersebut. (BBC / CN37/SMCN)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 5,50 out of 10)
Loading...Loading...
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Masjid Dudley (bbc.co.uk)

Masjid di Dudley Town Inggris Gelar Pameran untuk Kenalkan Islam