14:14 - Senin, 01 September 2014

Bachtiar Nasir: Yenny Wahid tak Paham Syariat Islam

Rubrik: Nasional | Kontributor: dakwatuna.com - 09/01/13 | 13:39 | 25 Safar 1434 H

Sekjen MIUMI (Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia), Bachtiar Nasir. (inet)

Sekjen MIUMI (Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia), Bachtiar Nasir. (inet)

bachdakwatuna.com – Jakarta. Komentar putri mantan Presiden RI, Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid soal Peraturan Daerah (Perda) Syariat menjadi perda bermasalah dinilai sangat lucu.

Hal itu dikarenakan Yenni dengan tegas menyebut data masyarakat yang memakai hijab seperti Arab Saudi tingkat pemerkosaannya lebih besar dibanding negara-negara Eropa yang ‘buka-bukaan’.

Ustadz Bachtiar Nasir menilai, pegiat Gusdurian itu tidak memahami apa itu syariat Islam. Apa yang diucapkan Yenny Wahid hanyalah omongan ngawur tanpa dasar. Kalaupun ada data, tambah Ustaz Bachtiar, data itu pasti amburadul dan tidak benar-benar hasil penelitian.

“Dia (Yenny Wahid) tidak paham dengan syariat Islam itu apa,” ungkap Bachtiar, Rabu (8/1), sebagaimana dilaporkan Republika.

Menurut sekjen Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) itu, Yenny tidak mengetahui terdapat sistem yang menjaga lima hal sekaligus yang ada di umatnya selain syariat Islam, yaitu nyawa, akal, kehormatan, harta dan keturunan manusia. Yang dilihat Yenny dari syariat, kata dia, hanyalah isu kekerasan dan terorisme.

Bachtiar menilai Yenny Wahid hanya mencari sensasi saja mengingat tahun 2013 ini adalah tahun politik. Yenny, kata dia, butuh pencitraan yang lebih agar namanya ikut naik dan dikenal.

Orang-orang yang mengaku Islam seperti Yenny, kata Bachtiar, hanya mau mengakui syariat kalau ada keuntungannya saja. Seandainya tidak ada untungnya, maka orang-orang seperti itu akan menentang syariat habis-habisan.

“Seperti sistem ekonomi syariah dulu juga ditentang, bahkan oleh tokoh-tokoh Islam, sekarang semua menerapkannya,” tambah Bachtiar. (Fernan Rahadi/Agus Raharjo/ROL)

Redaktur: Hendra

Topik:

Keyword: , , , ,


Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (44 orang menilai, rata-rata: 9,23 dalam skala 10)
Loading ... Loading ...


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
  • http://www.facebook.com/rumahbanna Rumah Al Banna

    Kalau boleh tau sumber datanya darimana ya dia?

    Berikut release statistik kejahatan perkosaan di berbagai negara di dunia oleh nationmaster.com
    Ternyata Arab Saudi peringkat 115 dari 116 negara yg menjadi sampel
    http://www.nationmaster.com/graph/cri_rap-crime-rapes

  • fahmi

    Yenny smg sembuh!!!! saudaranya ibunya…

  • Cak Ugy

    Astaghfirullah… Anak sama Bapak podo2 ngawure. Ngaku Islam koq kayak gitu…..Parah…… Budak Pluralisme dan Liberalisme

  • Sofie

    Di Eropa nggak banyak kasus perkosaan karena perilaku seks bebasnya. Ngapain memperkosa, kalau yang gratis banyak. Sewaktu tinggal di sana, banyak teman yang cerita bahwa mereka ‘berkomitmen’ berpasangan hanya untuk mendapatkan ‘sex’. Sepertinya, di Eropa sudah menjadi perilaku yang umum diluar warga yang muslim, bahwa tiada cinta tanpa sex.

  • https://diskursusislam.wordpress.com/ Apriansyah Bintang

    capek deeeh..

    #tepok jidat

  • Alamaut

    Saya yakin Mbak yeni sudah faham dengan apa itu syariat islam cuman tidak yakin kalau syariat islam menjadikan negara ini lebih baik ,sehingga bicaranya ngaco ngwur ,
    Syaran saya coba ust Bahtiar buka debad terbuka dengan Mbak yeni,.demi tegaknya kebenaran islam dengan hukum hukumnya,orang islam yang berakal pasti akan memihak hum Allah ketimbang hum manusia

  • Noer Aini Az-zahra

    Inalillahi…
    Yang harus kita ingat adalah , tak seorangpun dari keluarga Alhamrhum Gus Dur yang menjalankan ( Hijab ) Syariat . Lihatlah mulai dari Isteri , Puteri dan cucu hampir semua memakai kerudung ( Bukan Jilbab ) , yang hanya menutupi ubun-ubun tapi tidak menutupi Rambut , leher apalagi dada. Jadi wajar kalau Yeni Wahid menolak Syariat Islam ( Harus di maklumi )

Iklan negatif? Laporkan!
86 queries in 1,309 seconds.