Topic
Home / Berita / Daerah / PKB Akan Usung Kader Sendiri dalam Pilgub Jatim

PKB Akan Usung Kader Sendiri dalam Pilgub Jatim

Ilustrasi - Peta Jawa Timur (Jatim). (Google.com)
Ilustrasi – Peta Jawa Timur (Jatim). (Google.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah memastikan untuk mengusung kader sendiri dari kalangan nahdliyin sebagai calon gubernur pada Pemilukada Jawa Timur yang digelar tahun ini. Dua kader PKB sekaligus warga Nahdlatul Ulama (NU) yang sudah masuk dalam bidikan PKB adalah Khofifah Indar Parawansa dan Syaifullah Yusuf.

Beberapa waktu lalu, Khofifah sudah melakukan pendekatan dengan mendatangi kantor DPP PKB di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. Rencananya pada Senin (7/1) pekan depan, giliran Syaifullah Yusuf yang akan menyambangi kantor partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB, Fathan Subkhi mengungkapkan, Syaifullah sudah menyatakan keinginannya untuk menemui jajaran teras pengurus PKB di Jakarta. “Gus Ipul (Syaufullah, red) menyatakan ingin bersilaturahim dan ngobrol-ngobrol santai dengan pengurus DPP PKB,” ujar Fathan di Jakarta, Jumat (4/1).

Fathan menambahkan, DPP PKB juga ingin mengetahui visi dan misi Gus Ipul yang kini masih menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur itu. “Istilahnya cocok-cocokan pikiran lah,” ucap Fathan.

Meski demikian PKB belum memutuskan figur yang akan diusung pada Pilgub Jatim. Rencananya, sambung Fathan, DPP PKB akan mengundang Gus Ipul dan Khofifah secara bersamaan untuk memaparkan visi, misi, program dan strategi pada Pilgub Jatim. “Baru setelah itu akan ada keputusan resmi,” pungkasnya.(ara/jpnn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

PKS Serahkan SK Dukungan Pilgub Jawa Timur ke Gus Ipul

Figure
Organization