Topic Archives: Pilgub Jatim

PKS All-Out Dukung Karsa Pada Pilgub Jatim

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung secara all out duet Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) pada Pilgub Jatim Agustus 2013 mendatang. Partai pimpinan Anis Matta ini menjanjikan mampu menyumbang dua juta suara kepada Karsa pada pilgub nanti. Hal itu dikatakan Ketua DPW PKS Jatim, Hamy Wahyunianto ketika menggelar pertemuan dengan Pakde Karwo--panggilan akrab Soekarwo--di Surabaya, Selasa (19/2).

Baca selengkapnya »

Ini Dia Sikap NU Dalam Pilgub Jawa Timur 2013

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur memutuskan untuk bersikap netral dalam Pilkada Jatim atau Pilgub Jatim pada 29 Agustus 2013. "Secara kelembagaan, kami bersikap tidak memihak untuk menempatkan NU secara bijak dan pilgub tidak memecah persatuan tokoh-tokoh NU," kata Ketua PWNU Jatim KHM Mutawakkil Alallah di Surabaya, Kamis.

Baca selengkapnya »

Gus Ipul dan Khofifah Agar Bersatu

Gus Iful dan Khofifah (inet, edit redaksi)

Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Khofifah Indar Parawansa diminta untuk bersatu pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2013. Bersatunya kedua tokoh tersebut adalah untuk menyelematkan suara warga Nahdlatul Ulama. "Saya berharap mereka bersatu, tidak lagi bersaing," kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa, Lukman Edy di gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya »

Survei PKS Jatim: Sebagian Besar Kader Favoritkan Soekarwo-Saifullah Yusuf

Sebagian besar kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur masih memfavoritkan pasangan petahana, Soekarwo-Saifullah Yusuf untuk melanjutkan kinerjanya memimpin Jawa Timur. Berdasarkan hasil survei internal terhadap 4.193 kader struktur di 38 kabupaten/kota, Soekarwo dipilih oleh 37 persen kader untuk tetap menjadi gubernur, dan Saifullah Yusuf, dipilih 34 persen kader untuk tetap menjadi wakil gubernur. Pilihan lain, muncul nama-nama Khofifah Indar Parawansa, Tri Rismaharini, Bambang DH, dan Untung S Rajab.

Baca selengkapnya »
Figure
Organization