Home / Berita / Nasional / KAMMI: Mahasiswa Harus Berani Kritik Pemerintah

KAMMI: Mahasiswa Harus Berani Kritik Pemerintah

Ilustrasi - Demonstrasi KAMMI. (inet)
Ilustrasi – Demonstrasi KAMMI. (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Setiap pemuda Indonesia diminta lebih peka terhadap permasalahan bangsa. Salah satunya dengan aktif mengawasi kinerja pemerintah.

“Salah satu tugas besar mahasiswa sekarang adalah mengawasi kinerja pemerintah agar tetap berada di jalur yang benar. Jika ada penyimpangan seperti korupsi Hambalang, Century,  korupsi korlantas Polri, mahasiswa harus bergerak. Pantang bagi mahasiswa diam berpangku tangan,” jelas Ketua Umum PP KAMMI Muhammad Ilyas saat menyampaikan pidato dalam acara gelar karya mahasiswa di Perpustakaan UI, Depok, Rabu (12/12)

Ilyas menambahkan, maraknya kasus korupsi seharusnya menjadi perhatian besar mahasiswa. Sebab korupsi adalah masalah kronis yang merusak nilai keadilan masyarakat dan meruntuhkan sendi perekonomian bangsa.

Dalam kesempatan itu, Ilyas juga menyoroti maraknya salah kaprah yang menghinggapi rakyat Indonesia.

“Freeport itu untungnya ribuan triliun, tapi diberikan kepada pihak asing. Negara mendapatkan balasan tidak layak atas kekayaan yang dikuras imperialisme asing. Repotnya, ketika subsidi diberikan kepada rakyat justru dianggap beban APBN, “ tambahnya

Ilyas juga mengharapkan, generasi muda ke depan harus mampu memiliki kompetensi agar mampu bersaing dengan bangsa lain. Selain itu, pemuda diharapkan mampu menjadi pemimpin berkualitas dan berintegritas di masa mendatang.

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Maraknya Serbuan Buruh Asing, KAMMI Tuntut Mosi Tidak Percaya Kepada Jokowi