Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Lembaga-Lembaga Zakat Jatim Gelar Aksi Solidaritas untuk Palestina

Lembaga-Lembaga Zakat Jatim Gelar Aksi Solidaritas untuk Palestina

Perempuan tua warga Palestina di samping rumah kerabatnya yang hancur akibat serangan udara militer Israel, di Beit Lahiya, Jalur Gaza utara, Selasa (20/11/2012). (REUTERS/NIR ELIAS)

dakwatuna.com – Asosiasi Pengelola Zakat Jawa Timur menggelar aksi solidaritas untuk warga Palestina di Surabaya, Kamis (22/11/2012).

Dalam aksi itu, para pengelola zakat mengaku siap untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza.

Aksi yang diikuti 12 lembaga amil zakat ini mengecam kekerasan Israel terhadap warga Palestina di Jalur Gaza. “Perempuan dan anak-anak turut menjadi korban di sana,” ujar Benny Nur MU, koordinator aksi.

Benny mengakui, dengan adanya aksi ini masyarakat diharapkan tergerak untuk turut membantu warga Palestina di Jalur Gaza.

“Saat ini yang paling dibutuhkan adalah obat-obatan dan makanan. Kami siap membantu untuk menyalurkan,” kata Benny.

Selain berorasi dan membawa poster-poster yang mengutuk kekerasan perang tersebut, unjuk rasa ini juga disertai aksi teatrikal. Isinya, mencoba menggambarkan bagaimana penderitaan warga Palestina di Jalur Gaza yang terkena serangan Israel. (Agus Mulyadi/KCM)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization