Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Mahasiswa Kalteng Desak Pemerintah Bantu Palestina

Mahasiswa Kalteng Desak Pemerintah Bantu Palestina

Para pengunjuk rasa menggelar aksi solidaritas untuk Palestina di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (21/11/2012). Mereka mengutuk serangan Israel dan mendesak Pemerintah Indonesia membantu Palestina. (KOMPAS/DWI BAYU RADIUS)

dakwatuna.com – Kalangan mahasiswa di Kalimantan Tengah mendesak pemerintah untuk membantu masyarakat Palestina yang terkena dampak serangan Israel. Para mahasiswa juga mengecam keras serangan Israel terhadap Palestina serta mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mengambil sikap tegas.

Desakan itu disampaikan dalam unjuk rasa di Palangkaraya, Kalteng, Rabu (21/11/2012).

Humas Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kalteng Vitha Ananda Marzuki menjelaskan, pihaknya menyerukan pemerintah untuk bersikap tegas mendukung perjuangan Palestina.

“Salurkan bantuan tenaga medis, logistik, dan obat-obatan. Selain itu, PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) jangan membiarkan Israel menyerang Palestina,” katanya.

Vitha menuturkan, PBB harus membantu dan menyegerakan kemerdekaan Palestina. Masyarakat juga diminta membantu secara moril dan materiil.

Pihak-pihak yang berpartisipasi dalam unjuk rasa antara lain Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kalteng, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Palangkaraya, dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kalteng.

Aksi yang dipusatkan di Bundaran Besar itu dimulai sekitar pukul 15.00. “Kami mengutuk keras kebrutalan Israel serta menyerukan solidaritas dunia Islam dan internasional untuk mendukung kemerdekaan Palestina,” tutur Vitha. (Marcus Suprihadi/KCM)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization