Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Siswa SD dan SMP Sumenep Galang Dana Peduli Palestina

Siswa SD dan SMP Sumenep Galang Dana Peduli Palestina

Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.com – Ratusan siswa Sekolah Dasar dan Sekolah dan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Al-Hidayah Sumenep menggelar aksi peduli untuk warga Palestina yang menjadi korban serangan tentara Israel, Kamis (22/11).

Aksi yang dilakukan oleh ratusan siswa lembaga pendidikan swasta di bawah naungan Yayasan Al-Hidayah bersama guru mereka itu, berupa pelaksanaan shalat ghaib, doa, orasi, pembacaan puisi, dan penggalangan dana.

“Ini bentuk kepedulian sekaligus keprihatinan kami atas apa yang terjadi di Palestina. Apalagi, sebagian besar korban serangan tentara Israel itu adalah anak-anak dan perempuan,” kata Ketua Yayasan Al-Hidayah Rimbun Hidayat di Sumenep, Jawa Timur, Kamis.

Ia menjelaskan, pihaknya sengaja melibatkan ratusan siswanya guna menanamkan solidaritas antarsesama muslim. Dalam kegiatan itu, siswa SDIT Al-Hidayah Dina Kamaliya membacakan puisi: “Palestina, Bagaimana Bisa Aku Melupakanmu”. Pengurus Yayasan Al-Hidayah juga menggalang dana yang nantinya akan disalurkan melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina di Jakarta.

“Kami menggalang dana kepada wali siswa dan siswa, baik di SDIT maupun SMPIT Al-Hidayah mulai Kamis ini, dan untuk sementara sudah terkumpul Rp5.319.400,” kata Rimbun. (ant/wid/RMOL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 1,00 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization