Home / Berita / Internasional / Asia / RI Sambut Baik Gencatan Senjata Palestina-Israel

RI Sambut Baik Gencatan Senjata Palestina-Israel

Menlu RI, Marty Natalegawa. (Antara/Andika Wahyu)

dakwatuna.com – Jakarta. Pemerintah Republik Indonesia menyambut baik tercapatnya kesepakatan gencatan senjata antara Israel dan Palestina yang berlaku efektif sejak hari Rabu (21/11) jam 9 malam waktu setempat atau Kamis (22/11)jam 02:00 dini hari WIB.

Menteri Luar Negeri, Marty Netalegawa dalam siaran persnya mengatakan bahwa sejak berkecamuknya konflik di Jalur Gaza, 14 November lalu, Indonesia telah mengambil langkah-langkah intensif melalui berbagai forum untuk mendorong semua pihak terkait agar segera menghentikan aksi militer. Hal ini untuk menghindari jatuhnya korban penduduk sipil.

“Kami terus mendorong dimemulai kembali proses perdamaian melalui perundingan. Upaya tersebut termasuk antara lain dilakukan oleh Presiden RI pada KTT ke-21 ASEAN dan KTT Terkait Lainnya di Phnom Penh, tanggal 18-20 November 2012,” tegas Marty, Kamis (22/11).

Ditambahkan, selanjutnya Indonesia akan mendorong dimulainya kembali negosiasi proses perdamaian di Timur Tengah, selaras dengan resolusi-resolusi terkait PBB untuk mewujudkan negara Palestina merdeka yang hidup berdampingan secara aman dan damai dengan negara-negara tetangganya. (fuz/jpnn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Khalid Misy’al: Palestina Tetap Menjadi Sentral Permasalahan Umat