Home / Berita / Internasional / Asia / Malaysia-Jepang Bantu Kembangkan Ekonomi Islam di Palestina

Malaysia-Jepang Bantu Kembangkan Ekonomi Islam di Palestina

Ilustrasi - Anak-anak Palestina dalam gelap tanpa listrik. (knrp)

dakwatuna.com – Kuala Lumpur. The Japan International Cooperation Agency (JICA) dan the Islamic Banking and Finance Institute Malaysia (IBFIM) melakukan pelatihan perbankan syariah bagi pejabat keuangan di Palestina. Sebanyak 23 orang yang berasal dari kementerian dan lembaga keuangan Palestina akan hadir pada pelatihan yang berlangsung selama dua pekan di Kuala Lumpur, Malaysia, tersebut.

“Pada akhir pelatihan peserta akan diberi sertifikat kualifikasi keuangan syariah oleh institut,” ujar eksekutif IBFIM, Datuk Adnan Alias, seperti dilansir laman Bernama, Senin (14/5). Selain training, IBFIM juga memberikan layanan konsultasi untuk mengembangkan institusi serta kerangka regulasi industri syariah di Palestina.

Kepala Perwakilan JICA di Malaysia, Sato Kunihiko, mengatakan kolaborasi Malaysia-Jepang ini merupakan program pertama yang dilakukan untuk membantu pembangunan Palestina. Salah satu upaya untuk membangun Palestina yang layak adalah mengembangkan perekonomiannya, terutama ekonomi Islam.

Dengan kerja sama itu, JICA berharap industri syariah dapat masuk ke Jepang. “Program ini merupakan pelengkap bagi kami untuk membantu pengembangan ekonomi Palestina. Malaysia memiliki pengetahuan dan latar belakang yang kuat terhadap industri syariah sementara Jepang memiliki pengalaman yang luas dalam kerja sama internasional,” ujar Sato. (Dewi Mardiani/Friska Yolanda/ROL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Supporter Indonesia membuat Aksi Atraktif dengan membentuk Koreo Bendera Palestina saat Laga Timnas dengan Malaysia, Selasa (

Ini Respon Ulama Palestina Soal Koreo Bendera di Stadion Manahan Solo

Figure
Organization