Home / Berita / Internasional / Asia / Presiden Turki Bertemu Mursyid Am IM, Ucapkan Selamat Kepada Rakyat Mesir

Presiden Turki Bertemu Mursyid Am IM, Ucapkan Selamat Kepada Rakyat Mesir

dakwatuna.com – Cairo, Syaikh Dr Muhammad Badi’ pemimpin delegasi dari kelompok Ikhwanul Muslimin menghadiri undangan acara makan siang yang diadakan siang hari tadi waktu setempat, atas undangan Presiden Turki Abdullah Gul, untuk merayakan keberhasilan revolusi Mesir, rumah duta besar Turki di Kairo,

Turut mendampingi dari Ikhwanul Muslimin, Dr Mohammed Morsi, Dr Essam el-Erian keduanya anggota Majelis Syuro dan Jubir resmi Ikhwanul Muslimin. Dalam jamuan makan siang itu, hadir hadir juga sejumlah politisi dan tokoh partai nasional Mesir.

Delegasi tersebut termasuk kekuatan nasional, Ketua  Partai Al-Wafd Sayyid Dr. Aiman Noor, Ketua Partai Ghad, dan George Ishaq, dan Ahmed Bahauddien anggota Sekretariat Majelis Nasional untuk perubahan, dan Osama Farid Abdel-Khalek. Sedangkan dari  Turki dihadiri juga oleh Menteri Luar Negeri Ahmed Dauod Ughlu.

Presiden Turki, menyampaikan ucapan selamat secara tulus kepada rakyat Mesir atas keberhasilan revolusi damai negeri itu, beliau juga menyinggung apa yang diungkapkan oleh Dr. Muhammad Badi’ bahwa ini adalah perubahan besar ini merupakan wujud dari jihad kecil ke jihad yang lebih besar, Karena pasca reformasi ini memerlukan upaya kematangan,  kebebasan, demokrasi dan membangun kekuatan Pertumbuhan Ekonomi. ”

Sementara itu, Dr Badi’ menyambut hangat kehadiran Presiden Turki di tanah Mesir, dan berharap untuk dapat meningkatkan kerjasama dan koordinasi antara Mesir dan Turki. (io/ut)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (20 votes, average: 8,55 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Menlu Turki, Mevlut Cavusoglu (aljarida.com)

Turki: Paling Lama 1 Oktober Eropa Harus Terapkan Bebas Visa untuk Warga Kami