Home / Berita / 28 Agustus Hari Solidaritas Al-Aqsha

28 Agustus Hari Solidaritas Al-Aqsha

solidaritas al-aqsha
40 Tahun Peringatan Al-Aqsha, Api Al-Aqsha Masih Membara, "Agar Kita Melindungi Al-Aqsha Kita"

dakwatuna.com – Beirut, Lembaga Al-Quds Internasional dalam kampanye bertajuk “Al-Aqsha Harus Kita Jaga” menyerukan media massa dan pihak-pihak yang berkepentingan dengan masjid Al-Aqsha untuk mendeklarasikan hari Jumat 28 Agustus ini sebagai hari solidaritas masjid-masjid umat Islam untuk masjid Al-Aqsha dan menyerukan kepada para khatib di masjid-masjid untuk mengkhususkan hari Jumat itu sebagai wahana mengenalkan masjid Al-Aqsha.

Lembaga yang dipimpin Al-Allamah Dr. Yusuf Al-Qaradlawi ini dalam salinan pernyataan yang diterima Infopalestina hari ini Rabu lalu, (19/8) dalam peringatan 40 tahun pembakaran Israel terhadap masjid Al-Aqsha pada 21 Agustus 1969 meminta kepada media massa mendeklarasikan tanggal 28 Agustus sebagai hari solidaritas masjid-masjid umat Islam kepada masjid Al-Aqsha dan meyerukan kepada para khatib di masjid-masjid untuk mengkhususkan hari Jumat itu sebagai wahana mengenalkan masjid Al-Aqsha dan apa saja yang menimpanya dan menjelaskan kewajiban umat Islam dalam membelanya.

Lembaga menegaskan, “Kami meminta kepada kalian untuk mengeluarkan arahan kalian untuk mengkhususkan aksi-aksi yang digelar sejak tanggal itu (28 Agustus) di masjid-masjid dunia untuk membela Al-Aqsha. Apalagi hari itu bertepatan dengan bulan Ramadhan yang penuh berkah”.

“Kami sampaikan kepada kalian bahwa pada hari ini adalah fase menentukan dalam sejarah masjid Al-Aqsha. Masjid ini hampir saja akan dibagi-bagi antara kaum muslimin dan yahudi. Pembagian ini harus dicegah. Kita harus menjaga identitas masjid Al-Aqsha di tengah serangan gencar penjajah Israel sampai Allah memberikan kepada kita kemerdekaan masjid itu dan itu bagi Allah tidak jauh,” tegas Lembaga Al-Quds. (bn-bsyr/ip)

About these ads

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 8,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (huffingtonpost.com)

Muhasabah Ramadhan