Topic
Home / Berita / Lindungi Al-Quds dan Al-Aqsha

Lindungi Al-Quds dan Al-Aqsha

Masjidil Aqsha di Al Quds

dakwatuna.com – Gaza, Salah satu juru bicara Hamas, Fauzi Barhoum menegasakan bahwa penjajah Israel melanjutkan rencana-rencananya untuk meghancurkan hak-hak rakyat Palestina, merampas tanah, harta benda mereka, mencaplok kota Al-Quds dan menghancurkan rambu-rambu, peninggalan dan fitur-fitur Islam. Israel menggunakan semua cara untuk yahudiasai kota suci ini dan mengusir warga aslinya dari sana.

Rencana mereka dilakukan dengan dengan menguasai tanah, mendirikan permukiman, menghancurkan sebagian pagar Al-Aqsha, menggali di bawahnya, dan kemudian belakangan mereka menghancurkan 88 rumah warga Palestina di kampong Salawan Timur pagar perbatasan kota lama Al-Quds. Sebanyak 5000 warga Al-Quds diusir paksa. Mereka kemudian membangun terowongan di Kota Lama untuk membuat link antara pemukiman dengan lainnya.

Dia menekankan bahwa bahaya yang dihadapi Kota Suci Al-Aqsha dan dan Masjid Al Aqsa sudah dan terus berjalan sebab Israel secara intensif melakukan yahudisasi secara terang-terangan dan terencana.

Dia menegaskan bahwa sudah lama dunia melihat apa yang terjadi di Al-Quds dan Al-Aqsha. Sementara Palestina hanya sendirian membela wilayah dan tempat suci mereka. Pembangunan permukiman terus berlanjut di Al-Quds. Tujuannya adalah mengubah peta demografi yang bisa menjamin yahudisasi dan menyita hak Arab dan Islam di sana. Pengusiran warga seperti di kota, Syaikh Jarrah dan lain-lain adalah salah satu contohnya.

Barhoum memberikan apresiasi dan dukungan kepada penduduk Al-Quds yang sabar dan tegar dalam menghadapi arogansi Israel ini, kepada penduduk Palestina di wilayah jajahan tahun 1948 yang tercecer di mana-mana. Ia menyerukan agar rakyat Palestina untuk segan-segan berkorban, berjihad, dan melawan demi membela tempat isra Nabi mereka betapapun pengorbanan itu.

Ia menyerukan kepada semua unsur perlawanan untuk bersatu melawan Israel. Barhoum menilai bahwa perundingan dan negosiasi dengan Israel oleh pemerintah otoritas Palestina hanya akan memberikan legalitas kepada mereka untuk melanjutkan segala kejahatan Israel. Karenanya, ia meminta agar otoritas Palestina mengambil sikap tegas dengan menghentikan semua perundingan dan koordinasi dengan Israel sebagai bentuk pembelaan terhadap Al-Quds dan Al-Aqsha.

Ia menyerukan kepada bangsa Arab dan dunia Islam, OKI, ulama Islam, Liga Arab untuk segera bergerak menyelamatkan kota Al-Quds dan masjid Al-Aqsha, mendukung ketegaran perlawanan Palestina dalam menghadapi yahudisasi Israel, menghentikan segala kejahatan Israel terhadap kota suci Al-Quds, dan mereka harus bertanggungjawab dalam hal ini. Sebab Al-Quds bukan milik Palestina saja namun milik semua bangsa Arab dan umat Islam. (it/ip/ut)

Redaktur: Samin Barkah, Lc. M.E

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (9 votes, average: 9,67 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Hamas Kecam Sekjen PBB

Figure
Organization