Home / Berita / 28 Agustus Hari Solidaritas Al-Aqsha

28 Agustus Hari Solidaritas Al-Aqsha

solidaritas al-aqsha
40 Tahun Peringatan Al-Aqsha, Api Al-Aqsha Masih Membara, "Agar Kita Melindungi Al-Aqsha Kita"

dakwatuna.com – Beirut, Lembaga Al-Quds Internasional dalam kampanye bertajuk “Al-Aqsha Harus Kita Jaga” menyerukan media massa dan pihak-pihak yang berkepentingan dengan masjid Al-Aqsha untuk mendeklarasikan hari Jumat 28 Agustus ini sebagai hari solidaritas masjid-masjid umat Islam untuk masjid Al-Aqsha dan menyerukan kepada para khatib di masjid-masjid untuk mengkhususkan hari Jumat itu sebagai wahana mengenalkan masjid Al-Aqsha.

Lembaga yang dipimpin Al-Allamah Dr. Yusuf Al-Qaradlawi ini dalam salinan pernyataan yang diterima Infopalestina hari ini Rabu lalu, (19/8) dalam peringatan 40 tahun pembakaran Israel terhadap masjid Al-Aqsha pada 21 Agustus 1969 meminta kepada media massa mendeklarasikan tanggal 28 Agustus sebagai hari solidaritas masjid-masjid umat Islam kepada masjid Al-Aqsha dan meyerukan kepada para khatib di masjid-masjid untuk mengkhususkan hari Jumat itu sebagai wahana mengenalkan masjid Al-Aqsha dan apa saja yang menimpanya dan menjelaskan kewajiban umat Islam dalam membelanya.

Lembaga menegaskan, “Kami meminta kepada kalian untuk mengeluarkan arahan kalian untuk mengkhususkan aksi-aksi yang digelar sejak tanggal itu (28 Agustus) di masjid-masjid dunia untuk membela Al-Aqsha. Apalagi hari itu bertepatan dengan bulan Ramadhan yang penuh berkah”.

“Kami sampaikan kepada kalian bahwa pada hari ini adalah fase menentukan dalam sejarah masjid Al-Aqsha. Masjid ini hampir saja akan dibagi-bagi antara kaum muslimin dan yahudi. Pembagian ini harus dicegah. Kita harus menjaga identitas masjid Al-Aqsha di tengah serangan gencar penjajah Israel sampai Allah memberikan kepada kita kemerdekaan masjid itu dan itu bagi Allah tidak jauh,” tegas Lembaga Al-Quds. (bn-bsyr/ip)

Advertisements

Redaktur: Ulis Tofa, Lc

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 8,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Para Imam Palestina di Ramadhan Nusantara

Organization