Home / Berita / Dr. Hidayat Gabung Ulama Dunia Temui Pemimpin Arab Selamatkan Gaza

Dr. Hidayat Gabung Ulama Dunia Temui Pemimpin Arab Selamatkan Gaza

Wakil Ketua Yayasan Al-Quds Internasional, Hidayat Nur Wahid (kanan) bersama Ketua Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), Basuki Supartono (tengah) dan Wakil Ketua BSMI, Agus Koeshartono memberikan keterangan pers di Jakarta, Kamis (1/1). Hidayat Nurwahid dijadwalkan akan menuju Qatar untuk menghadiri pertemuan sejumlah pimpinan dunia Arab guna mencari solusi krisis di Palestina. FOTO ANTARA/Widodo S. Jusuf/nz/09.
Wakil Ketua Yayasan Al-Quds Internasional, Hidayat Nur Wahid (kanan) bersama Ketua Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), Basuki Supartono (tengah) dan Wakil Ketua BSMI, Agus Koeshartono memberikan keterangan pers di Jakarta, Kamis (1/1). Hidayat Nurwahid dijadwalkan akan menuju Qatar untuk menghadiri pertemuan sejumlah pimpinan dunia Arab guna mencari solusi krisis di Palestina. FOTO ANTARA/Widodo S. Jusuf/nz/09.

dakwatuna.comPersatuan Ulama Muslim Internasional menegaskan akan menjadwalkan kunjungan ke sejumlah pemimpin dan raja kawasan Arab guna menyelamatkan rakyat Palestina.

Utusan para ulama ini akan bertemu dengan Raja Arab Saudi, Abdullah bin Abdul Aziz, Raja Yordania Abdullah Kedua, Presiden Mesir, Husni Mubarak, dan Presiden Suriah, Basyar Asad.

Rombongan Ulama Internasional ini dipimpin langsung oleh Syaikh Dr. Yusuf Al Qaradhawi, selaku Ketua Persatuan Ulama Muslim Internasional, Syaikh Dr. Salman bin Fahd Audah, Wakil Ketua lembaga ini, Isham Basyir selaku Menteri Wakaf Sudan, kemungkinan juga akan bergabung mantan Presiden Sudan sebelumnya, Musyir Sawwar Dzahab, ahli fatwa Amman, Yordania Syaikh Ahmad bin Hamd Al Khalili, Dr Hidayat Nur Wahid, MA. Ketua MPR-RI mewakili ulama Asia Tenggara dan sejumlah ulama-ulama internasional lainnya.

Kunjungan ini bertujuan menyuarakan aspirasi bangsa-bangsa yang sedang marah karena situasi yang terjadi di Gaza, menuntut segera dihentikannya diplomatik dengan Israel, menuntut dibukanya perbatasan, segera mengirimkan bantuan kemanusiaan, menyelamatkan orang yang luka-luka, menyuplai obat-obatan, makanan, pakaian dan lain-lain.

Syaikh Salman Fahd Audah sebelumnya telah menghimbau pemimpin-pemimpin Arab untuk menghentikan hubungan diplomatik dan tegas terhadap Zionis Israel. Kenapa demikian? Adalah karena tuntutan nasionalisme dan kebangsaan yang tidak mungkin ditutup-tutupi, karena mereka sebagai pemimpin, sebagai penguasa harus amanah terhadap tuntutan bangsa dan umat.

Beliau juga mendorong kepada pengusa Arab untuk segera turun tangan membuka perbatasan dan menyudahi blokade. Tindakan nyata ini jauh lebih dibutuhkan daripada sekedar pertemuan-pertemuan atau pernyataan-pernyataan yang tidak jelas, yang justeru menunjukkan kelemahan dan tak berdayanya dunia Arab.

Beliau juga mengajak persatuaan dunia Arab dalam melihat persoalan Gaza ini, saatnya umat muslim dunia bersatu, termasuk juga mendesak kelompok-kelompok di Palestina tidak ada yang berkhianat terhadap umat dan bangsanya, namun semua bersatu dalam membebaskan negerinya dari penjajah Zionis Israel.

Dr. Hidayat patut mendapat apresiasi yang luar biasa, karena posisi beliau yang mewakili ulama Asia Tenggara, dalam pertemuan besar dan bersejarah tersebut.

Sekaligus mengindikasikan bahwa seandainya Indonesia berani mengambil peran-peran signifikan dalam percaturan dunia secara umum dan dunia Islam secara khusus, sebenarnya dunia Islam mengharapkan seperti demikian dan memberi peluang untuk itu. Indonesia mestinya bisa.

Beranikah pemimpin kita menggalang kekuatan baru dunia yang lebih damai, dan mensudahi dominasi asing yang pasti tidak akan pernah menjadikan negeri ini merdeka secara utuh?. (it/ut)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (36 votes, average: 8,94 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Apa yang mereka (Bangsa Arab) takutkan dari saudara kitamerka lebih jinak kepada musuh Alloh… wahai saudaraku, maafkan kami yang hanya bisa membantu melalui teriakan, do'a dan dana yang tak seberapa… semoga kami mampu berada dibarisan terdepan bersama kalian…Aamiin…Aamiin…Aamiin
    Bismillaahi tawakkaltu 'alalloh laa haula walaakuwwata illa billah…ALLOHU AKBAR

  • wahai saudaraku mari kita bangkit bersama untuk melawan kebiadapan.
    saya setuju kalau semua umat islam dimuka bumi ini bersatu untuk melawan bangsa israil yang tak punya kemanusian itu, kepada negara arab gimana atau timur tengah sadar dari belenggu selama ini buka matanya jangan ayo jangan tidur terus lihat saudara kita di gaza jangan cuma nonton aja, buka mata, pasang telinga, ambil tindakan.

  • Bunda Ihsan

    Ass, Semoga ini menjadi moment terbaik untuk wihdatul ummat, untuk Pak Hidayat Nur wahid, selamat berjuang, pemikiran brilian antum diharapkan untuk hal ini. Wass

  • Rudi

    Dicari: Hacker mumpuni

    Tugas: menyerang situs internet milik Israel (pemerintah, militer, swasta, dll).

    Objektif: mengacaukan sistem internet negara Israel, yang akan berdampak pada kekacauan ekonomi dan

    sistem pemerintahan Israel.

    Sebarkan seruan ini … jika Anda berhasil menemukan Hacker yang Rela berjuang untuk meng-hack situs

    Israel maka Anda telah membantu perjuangan Palestina ..

    Wassalam,

  • ilin wilyan

    Semoga Allah membuka mata hati umat sedunia muslim khususnya, karena masalah ini adalah masalah kemanusiaan yang telah tercabik-cabik. Kepada Persatuan Ulama Internasional semoga Allah selalu bersamamu. Allahu Akbar

  • allahu akbar…..allahu akbar…allahu akbar……..Wahai saudara-saudara ku…..yang ada di palestin……terus la berjuang sampai detik darah penghabisan….yakin lah Allah pasti bantu….Allah pasti bersama kalian…Allah tidak membiarkan saudara-saudara ku tertindas disana…Kami yang berada di Indonesia terus berdoa untuk kemerdekaan negara Palestina…..allahu akbar…..allahu akbar…allahu akbar……..

  • Wahai Ikhwah, mari kita bersatu memboikot produk-produk yg dibuat oleh zionis. Ada banyak perusahaan yg nyata2 mereka memback up perjuangan zionis.CFR( Council on Foreigh Relations ) Dewan Hubungan Luar Negeri buatan AS mendapat bantuan dari banyak perusahaan dintaranya yg sering kita kenal & mungkin kita secara tidak tidak sengaja berpartisipasi karena ke"awaman" kita:Exxon Mobille, AT&T, Toyota, Xerox,Coca cola,Johnson&Johnson,Pepsi Co,P&G,Mitsubishi. Perusahaan jasa keuangan&Invesatasi: JP.Morgan, City bank,Merrill Lynch & Prudential Insurance. Dan masih banyak perusahaan yg ada. Mari ikhwah-ku SADARLAH KALIAN RP.1 PUN UANG KITA AKAN DIPERTANGGUNG JAWABKAN DIMATA ALLAH SWT (Sumber: Buku Bayang-Bayang Gurita by: Jerry D. Gray. kata pengantar: Prof.DR.Ahmad Satori Ismail,MA). Wallahu a'alam Bishowwab.

  • untuk sdr2 kami di falestin bersabar dan terus berjuang meghncurkan zionis israel n antek2ny..maafkan kami yg di indonesia baru bisa membantu dg doa, dana sedikit & aksi untuk menggerakkan nurani pemimpin indonesia agr tidak lemah.untuk pimpinan2 liga arab apa yng kalian takutkan…liat sdr2 qt semakin tertindas..tanah suci falestin yg semakin direbut..hilangkan kedengkian, keegoisan dan masalh dunia kita…ALLOH AKBAR !!!

  • Palestina merupakan negara yang tidak dapat di lepaskan begitu saja, karena bayak sejarah islam ditorehkan di bumi palestina. Rakyat palestina sebagai penjaga negri tsbt di serang dan dibunuh tanpa ada rasa bersalah dari bangsa yang keparat. Wahai umat mislim laksanakan qunut nazilah disetiap solat wajib

  • wikan

    sekarang siapa yang mau disebut teroris atau menciptakan teroris bukankah setiap saat palestina dizholimi? apakah itu sesuatu yang dibenarkan didunia ini, oleh hukum agama, puaskah yahudi yang telah membantai kaum muslimin dimuka bumi ini, apa yang kau cari YAHUDI ??????

  • Jangan merasa lebih bijak dari Allah dan Rosulnya. Dan jangan merasa sombong dengan kekuasaan dan harta. Jika sekali – kali engkau tidak berikan jalan, semoga Allah mengingatkanmu.
    Ya Allah … jika engkau tidak tolong kami maka kami akan habis. Jika kami habis siapa yang akan menegakkan din ini.
    Ya Allah ditanganmu segala kekuasaan dan ditanganmu pula ke Maha pertolongan, maka tolonglah saudaraku di Palestina dan kalahkan musuh – musuhmu, aamiin

  • Allahumma ya Allah ditangan segala kerajaan dan kekuasaan dan ditangmu pula kekuasaan untuk memberikan kemenangan
    Ya Allah berikanlah rahmatmu atas saudara kami orang muslim palestina,ridhoilah orang – orang yang ridho kepadanya dan murkailah dan kalahkan kwiraannya orang – orang atau bangsa memusuhinya.
    Ya Allah jadikanlah mereka semua ahli surgamu yang paling tinggi dan kuatkanlah daya juangnya serta janganlah engkau tinggalkan kami jika kami punya kesalahan dan dosa tetapi ampunilah kami
    Ya Allah jadikanlah kami muslim yang dewasa dalam keimanan, dalam kesabaran dan ingatkanlah kami semua jika kami khilaf

  • Yanto

    Saatnya Ummat islam bersatu, semoga pertemuan ulama internasional memberikan semangat bagi saudara2 di palestina dan mendapatkan keputusan untuk menggetarkan yahudi la'natullah.

  • imam

    ya Allah bantulah bangsa Palestina dari kekejaman zionis israel, bangsa yang sangat zalim,timpakan azabMU ya Allah kepada bangsa zionis itu. amin yarabbal alamin

  • Darah yang mengalir dari suhada palestin adalah lentera bagi islam dan umatnya. Mereka adalah generasi terbaik yang dilahirkan dari rahim agama ini. Maka yakinlah mereka tidak akan mati sia-sia, Allah SWT telah menjanjikan buat mereka kemenangan atau bidadari2 yang jelita.

  • Sangat tidak layak, bagi negara yang mayoritas Islam apalagi yang berazas Islam, menjalin hubungan diplomatik dengan Zionis La’natullah…..Zionis Israel adalah musuh Islam sepanjang masa……

  • abiahsan

    in tansurullaah yansurkum wa yustabbid aqdaamakum…jika kalian menolong agama Allah maka pasti Allah akan menolongmu dan meneguhkan agamamu/ keyakinanmu… bagi siapa saja yang telah ikut membantu paletina walau hanya dengan seuntai doa, maka smoga Allah menolongnya dan meneguhkan keyakinannya pada islam…amin.

  • cahyo abuhafidz

    Walau banyak syuhada yang telah gugur namun kobar api jihad tidak pernah padam di hati kalian begitu juga kami yang merindukan berjihad bersama kalian.Akan selalu kahir mujahid-mujahid muda dengan kepalan tangan yang kuat untuk melampar batu dan kaki yang kokoh untuk berlari mengejar tentara pengecut zionis la'natullah…terus lah bejuang kami selalu mendo'a kan kalian di setiap sujud kami. Allahu Akbarr..

  • Allohuakbar….buktikan wahai saudaraku, bahwa kita umat islam mampu memimpin dan mengendalikan perdamaian dunia. wahai saudaraku di sekitar palistin buktikan bahwa kita saudara umat islam, jgn tunjukkan pada laskar musuh kelemahan kita dgn obral kata2, wujudkan dlm tindakan yg nyata dan cepat bahwa islam tak akan gentar utk membasmi musuh2 Alloh, (israel, yahudi la’natullah). Allohuakbar tanamkan pada jiwa akan api jihad yg membara biar musuh Alloh gentar mendengar Allohu akbar

  • Adon

    "Intansurullah hayansurkum wayutsabbit aqdamakum" teruskan perjuanganmu wahai generasi muda Indonesia galakkan terus penggalangan dana demi saudara-saudara kita di Palestina. Allahuakbar! Ayoooooooooooooooo rek semangat ojo ndumeh!

  • suryadi

    israel memang diberikan otak yang cerdas dari umat yang lainnya, tapi tidak diberikan IMAM, dia adalah DAZAL dan akan selamanya jadi DAZAL

  • maafkan kami, saudaraku…
    yang masih saja dengan sadar malah membantu Yahudi dengan mengkonsumsi produk-produknya.
    yang sering terlupa menyebutmu di sisa malam-malam kami.
    yang tak mampu dan tak punya apa-apa untuk sekedar mengusap darah di tubuhmu.
    Kami tahu, kau tak butuhkan semua itu…
    karena Jannah telah merindumu
    Ampuni kami ya, RABB!!

  • Rizal

    LAKNATULLAH YAA ISRAELLLL

  • riyono PPNSI Jateng

    teruntuk saudaraku di palestina

    kemenangan akan bersama kalian, teruslah berjuang di bawah panji Allah dan naungan pertolongan Allah SWT. kami saudaramu di Indonesia(Purbalingga) akan terus berdoa dan berdoa demi kemenangan Palestina dan kehancuran maaf MONYET ISRAEL..

  • I S R A E L …………….!
    Mana Hatimu !
    Mana Matamu !
    Mana Otakmu !

  • tears

    Bener banget kata bung Rudi….hari gini para hacker muslim pada kemana…??? Jangan cuma manfaatin ilmux buat iseng and bikin dosa melulu.Mumpung ada kesempatan berbuat kebaikan demi saudara2 and agama kita neh. Jika "hacker insyaf" kita (yg belum tau sembunyi dimana)mau ikhlas melakukanx….insyaALLAH Dia Yang Maha Kuasa akan menitipkan kuasa-NYA kepada anda untuk bisa menghancurkan sistem pertahanan militer ZIONIS ISRAEL lewat internet.
    Saya cuma bisa berdoa,semoga "hacker Islam" kita ini segera muncul dan beraksi melumpuhkan kekejian Zionis ISRAEL dan para pendukungx….
    Buat para pemimpin/penguasa INDONESIA RAYA….kami akan mendukung anda bila berani mengambil tindakan lebih "REAL" terhadap situasi GAZA.
    JANGAN TUNGGU SAUDARA2 MUSLIM PALESTINE KITA MUSNAH…!!!
    SYURGA ALLAH MENUNGGUMU WAHAI PEMIMPIN YANG BERIMAN, IKHLAS DAN AMANAH PADA RAKYAT DAN ALLAH SWT

  • Alloh Maha mendengar do'a-do'amu saudaraku
    Alloh Maha Melihat segala yang terjadi
    Alloh akan selalu bersamamu
    Tak ada sehelai daun pun yang jatuh tanpa sepengetahuan-NYA
    Teruskan perjuanganmu…….
    Pertolongan Alloh kian dekat
    Bergembiralah dengan jannah-NYa untukmu
    ALLAHU AKBAR………

  • Romly

    Bersatulah wahai umat muslim dunia terutama pemimpin2 negara islam,jgn menonton n mendengar saja. Cegahlah kemungkaran pakai tangan jika tdk mampu pakai do’a jk tdk mampu lg itu t’masuk selemah-lemah iman. Kalau PBB dah tdk bs menyelesaikan keluar saja semua negara islam dr anggota PBB,krn hanya menguntungkan negara yg mempunyai hak veto n negara t’sebut mayoritas bkn muslim jd kalau negara muslim da masalah mereka tdk akan membantu malahan menhancurkan n menuduh negara muslim teroris.
    Laknatullah israel..

  • Abu Fathun

    ISRAEL…YAHUDI…. , LAKNATULLAH..!!!
    TUNGGU PEMBALASAN DARI ALLAH SWT, YANG AKAN MENEMPATKAN KAUMMU SBG BAHAN BAKAR API NERAKA JAHANAM..!!!

    GO…TO..HELL…!!!

  • Zulfi Zainullah Al-Aufa

    Yakinlah Hari dimana sperti hari pada zaman kemenangan dulu akan tiba,, pekikan takbir akan menggema ALLAHU AKBAR

  • vera yanti

    saudaraku di palestine.. jgn pernah menyerah.. Allah akan senantiasa bersama kalian.!! tetap smangat!! ALLAH AKBAR!

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General

Organization