Topic
Home / Berita / Gaza Melahirkan Para Penghafal Al Qur’an

Gaza Melahirkan Para Penghafal Al Qur’an

dakwatuna.com – Perdana Menteri Palestina, Ismael Haneya memberikan penghargaan kepada para penghafal al-Quran di jalur Gaza sebasar seperempat juta dollar Amerika. setiap hafizh atau hafizhah mendapat 100 dollar.

Haneya menegaskan tentang sikap pemerintah yang mendukung kamp-kamp penghafal Al-Qur’an hingga jumlah mereka terus bertambah dalam rangka mencapai kemenangan.  Acara ini diadakan oleh Lembaga Darul Qur’an dan Sunnah bekerja sama dengan Jaringan Informasi Al-Aqsha, Kamis malam ba’da Isya (4/9).

Dalam pidatonya Haneya berjanji akan mengkhususkan anggaran pemerintahnya untuk mendukung kamp-kamp Al-Qur’anul Karim yang telah berhasil menelorkan para hafihz dan hafihzah, walau dalam  kondisi yang sangat mengkawatirkan. Haneya memuji rakyat yang tetap tegar menghadapi berbagai konspirasi dan tipu daya musuh-musuhnya yang berupaya menjauhkan rakyat Gaza dari aqidah Islam dan ajaran agama mereka. Ia menegaskan, konspirasi mereka tidak akan pernah sukses.

Pemerintah Palestina merasa bangga telah mengeluarkan 2500 para penghafal Al Qur’an ditambah 1000 hafihz yang masih berada di bangku-bangku sekolah. Dengan demikian para hafihz dan hafihzah yang  dipunyai Palestina saat ini mencapai 3500 huffahz. Jumlah ini sangat membanggakan bagi pemerintah  Palestina dan gerakan Hamas.

Di pihak lain, Direktur Darul Qur’an DR. Abdurrahman Jamal mengumumkan terbentuknya Asosiasi Para  Penghafal Al-Qur’an yang akan membantu para penghafal lainya dalam memelihara al-Qur’an di samping terus meningkatkan kemampuan mereka. Ia meminta para dermawan untuk menyisihkan bantuannya terhadap program ini dalam program peningkatan para pemuda muslim dan masayarakat.

Di tempat lain, Syaikh Ali Badihdah dari Saudi Arabia, melalui video komferens dari Madinah Munawarah memuji keberhasilan Jalur Gaza dalam menelorkan para hafihz dan hafihzah walau dalam kondisi konspirasi dan blokade internasional. Ia meminta para penghafal Al-Qur’an tersebut agar memahami keagungan nikmat Allah pada mereka berupa hafal al-Qur’an. Ia menyerukan langkah ini terus dilanjutkan dan mendorong rakyat Gaza mendukung semua langkah yang telah ditempuh lembaga Darul Qur’an. (infopalestina/ut)

Redaktur:

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (12 votes, average: 9.50 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization