Topic Archives: Terorisme

#KamiTidakTakut

Terorisme bukanlah milik suatu agama manapun. Sangat tidak adil jika menyalahkan ajaran suatu agama akibat tragedi bom di Jakarta. Bisa jadi malah terdapat hidden agenda dibalik tragedi ini. Betapa banyaknya muslim yang berbudi pekerti baik serta berpresti, malahan menjadi pemimpin-pemimpin di negeri ini. Memang benar, beberapa oknum umat muslim salah dalam mengaplikasikan ajarannya, namun bukan berarti hal tersebut terjadi di semua umat muslim.

Baca selengkapnya »

Sikap Moderat dapat Menjadi Nilai Dalam Menangkal Terorisme

Dua negara jiran, Indonesia dan Malaysia, menghadapi bahaya yang sama, yaitu maraknya gejala kekerasan di kalangan generasi muda. Karena itu, perlu dilakukan pembinaan terpadu dan bersifat lintas negara. Hal itu, disepakati dalam dialog antara delegasi Rumah Kepemimpinan (RK) Indonesia dengan Institut Wasatiyyah Malaysia (IWM) di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (20/1/2016).

Baca selengkapnya »

Terorisme Harus Lenyap!

Mari kita bergandeng-tangan. Kita tak boleh takut dan kalah pada teror. Kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa, selalu kedepankan sikap toleransi dan kecintaan kita pada saudara sebangsa. Mari bersama kita jadikan Indonesia seperti taman kehidupan yang indah. Tak ada lagi terorisme, tak ada lagi kekerasan.

Baca selengkapnya »

Islam Bukan Teroris, Islam Musuh Teroris

Kepada saudara-saudara saya sesama Muslim. Dengarlah saya; bila saudara menemukan orang yang berkomentar buruk tentang Islam, seperti menuduh agama Islam itu agama terorisme dan kekerasan, mintalah pada orang itu untuk benar-benar mempelajari Islam, baru berkomentar. Tuntun dia untuk mempelajari Islam terfokus pada Islam itu sendiri, bukan mempelajari Islam hanya dengan memperhatikan orang-orangnya. Sebab yang sempurna itu adalah Islam, bukan Muslim. Karena kita adalah manusia, tak pantas kita mengaku suci.

Baca selengkapnya »

Seandainya Saya Teroris

Sejak meletusnya tragedi Charlie Hebdo, saya sudah memposting analisa, bahwa peristiwa tersebut merupakan operasi rahasia yang tidak rahasia. Kategori rahasia, mengingat pelaku adalah pihak-pihak yang sudah dilatih atau hasil dari indoktrinasi dengan kadar tertentu. Tidak rahasia disebabkan, kejanggalan dan keanehan baik dari segi waktu (terjadi 20 menit setelah iring-iringan rombongan Presiden Perancis), maupun dari segi pelaku (meninggalkan jejak).

Baca selengkapnya »
Organization