Home / Berita / Internasional / Jurnalis Aljazeera Ini Samakan Terorisme dengan Virus Komputer yang Sengaja Diciptakan

Jurnalis Aljazeera Ini Samakan Terorisme dengan Virus Komputer yang Sengaja Diciptakan

Faisal Kasim. (islamtoday)
Faisal Kasim. (islamtoday)

dakwatuna.com – Doha. Tema terorisme di Indonesia sedang hangat dibicarakan, lantara serangan bersenjata api dan bom yang terjadi di Sarinah, Jakarta, Kamis (14/1/2016) yang lalu.

Terlepas dari hasil investigasi tentang siapa yang melakukannya, kejadian-kejadian seperti ini selalu merugikan umat Islam. Sebaliknya, ada pihak-pihak di luar dunia Islam yang memanfaatkannya untuk kepentingan ekonomi, politik dan militer mereka.

Terkait dengan latar belakang isu terorisme, seorang jurnalis stasiun Aljazeera, Faisal Kasim, menyamakan keberadaan terorisme yang tiba-tiba ada di umat Islam, dengan virus komputer yang juga keberadaannya menimbulkan tanda tanya.

Melalui akun Facebooknya, Kasim mengatakan, “Mereka menciptakan komputer dan programnya. Untuk mereka sangat besar. Tapi karena ingin untung yang lebih besar lagi, maka mereka pun menciptakan virus komputer, lalu menciptakan program-program untuk melindungi komputer kita dari virus-virus tersebut.”

Kasim melanjutkan, “Jadi mungkinkah mereka juga yang menciptakan terorisme, lalu tak lama kemudian menciptakan program perang melawan terorisme tersebut? Dengan demikian mereka mendapatkan keuntungan materi, politik dan militer yang sangat besar?” (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Survei: Dua dari Lima Warga AS Sebut Islam Tak Sesuai dengan Nilai-Nilai Amerika