Topic

Topic Archives: Perpisahan

Jangan Tinggalkan Kami Bu Guru

“Kenapa nangis sih, sayang?” tanyaku penasaran. “Aku sedih, ibu sebentar lagi gak di sini. Ibu guru, jangan tinggalkan kami.” jawabnya sambil menangis. “Ibu guru jangan pergi, nanti gak ada yang ajari kami lagi.” lanjutnya sambil menangis. Aku hanya bisa terdiam membisu. Tanpa kata, hanya bisa terharu melihat anak ini menangis. Terimakasih anak-anak, semoga di lain waktu kita akan bertemu kembali.[]

Baca selengkapnya »

Perpisahan Sesaat; Ketika Anak Mondok di Pesantren

Hari-hari pertama mulai mondok di pesantren memang bukan perkara mudah, baik bagi anak maupun orang tua, terutama bagi sang ibu yang lebih melankolis dalam perpisahan sesaat ini. Antara tega dan tidak tega, rasa rindu dan kehilangan pun sudah dirasakan membuncah oleh sang ibu. Sejauh mana azzam telah dipancangkan, semua karena rasa sayang dan demi masa depan bagi sang buah hati yang sedang beranjak remaja. Maka ringankan hati dengan mengawalinya dengan ucap “Bismillah” disertai pelukan erat dan kecupan di kening sebagai tanda pemberi semangat kepada anak.

Baca selengkapnya »

Sebuah Perpisahan

Begitulah selalu, sebuah perpisahan akan selalu berdampingan dengan pertemuan. Tinggal bagaimana kita bisa membalik sisi mata uang perpisahan menjadi sisi pertemuan yang lebih baik. Berpisah dengan harta, seseorang, atau lain sebagainya. Ingatlah bahwa Allah memiliki rencana di balik semua yang kita alami, dan Allah memiliki yang terbaik untuk menjadi pengganti.

Baca selengkapnya »

Aku Benci Perpisahan

Aku benci perpisahan. Tak ada alasan yang memanjakan. Perpisahan itu pahit. Namun aku sadar, aku dalam lingkaran kehidupan. Fragmen perpisahan nyatanya bagian dalam siklusnya. Aku benci perpisahan. Benci berpisah dengan pecinta kebaikan dan keadilan. Kau dan aku pun akan bergulung dengan waktu, akan berpisah. Sebenci apapun.

Baca selengkapnya »
Figure
Organization