Topic Archives: Kewanitaan

Menjadi Wanita Langit

Mereka yang menciptakan syurga sebelum syurga yang sebenarnya. Rumah yang penuh cinta, kedamaian, keimanan dan semangat untuk mempersembahkan yang terbaik dunia akhirat. Menjadi pelabuhan ruhani bagi suami dan keluarganya. Menjadi arsitek peradaban yang luar biasa. Karena itu mereka sangat dikenal penduduk langit. Mereka yang terkadang dengan sangat tangguhnya menjadi tulang punggung keluarganya. Mereka yang tidak dikenal tapi doanya telah menembus langit. Mujahadahnya yang luar biasa, sudah dicinta oleh Rabb-nya.

Baca selengkapnya »

Wanita Jangan Cengeng!

Tidak. Wanita bukanlah makhluk yang lemah. Sejarah Islam telah menorehkan betapa banyak sahabat wanita yang turut membantu memperjuangkan tegaknya Islam di muka bumi ini. Tidak ingat kah cerita Asma binti Abu Bakar yang dalam keadaan hamil besar masih bisa mengantarkan perbekalan makanan dengan kudanya secara sembunyi-sembunyi?

Baca selengkapnya »

Kunci Menjadi Muslimah Bahagia

Untuk mengembalikan kemuliaan wanita dan tetap berbahagia menjadi seorang Muslimah, kita harus memiliki sistem yang berlandaskan pada hukum syara, untuk itulah perlu adanya wadah untuk menerapkan hukum itu yang disebut dengan sistem khilafah ‘ala minhaj an nubuwwah (sistem ke-nabian). Di mana dengan wadah dan sistem inilah kemuliaan seorang muslimah akan dapat diraih, dan muslimah tidak akan terus terpuruk oleh kondisi seperti sekarang.

Baca selengkapnya »

Bagi Wanita-Wanita yang Masih Menampakkan Aurat

Jilbab adalah identitas kemulian seorang wanita, jilbab adalah bentuk mencintai Allah, jilbab adalah satu cara bagaimana Allah mencintai kita dan bergegaslah untuk menutup aurat tersebut karena manfaat bukan buat siapa-siapa melainkan untuk kalian. Berharap pertemuan dengan ibu-ibu penghuni lapas adalah momentum menyembut hidayah. Semoga dengan jilbab mengantarkan kita bertemu Rasullah di surga firdaus.

Baca selengkapnya »

Single Female; Untuk yang Belum Tahu: I’m Available

Buku karya Inayati Ashriyah ini dilengkapi dengan doa dan dzikir khusus untuk para lajang, karena doa adalah senjata ampuh bagi kita untuk melakukan perubahan diri. Adapun bahasa yang digunakan lugas, ringan, dan mudah untuk dipahami, seolah buku ini sedang mendengarkan curahan hati para pembacanya dengan santai. Buku ini juga memaparkan bagaimana sikap seorang wanita dalam menghadapi masa-masa akhir lajangnya, mulai dari khitbah, proses akad nikah, dan seulas nasihat untuk menempuh perjalanan hidup baru, semoga bermanfaat untuk para wanita muslimah shalihah yang sedang menanti calon imam dunia akhiratnya.

Baca selengkapnya »

Refleksi Pemikiran: Potret Kaum Hawa Dalam Perspektif Islam

Derasnya arus urbanisasi yang semakin tak terbendung, diperparah dengan liberalisasi yang hampir terjadi di segala bidang, kurangnya pemerataan dalam pembangunan dan kekacauan demi kekacauan lainnya yang tanpa sadar kita ikut menikmatinya pada akhirnya memaksa para wanita keluar dari fitrah dengan menguras pikirannya setelah lulus dari bangku sekolah SMA maupun Universitas untuk bisa berkarir layaknya para lelaki yang sibuk mencari pekerjaan kesana kemari, baik memang tapi lebih baik lagi mereka memantaskan diri menjadi sekolah peradaban bagi anak-anaknya dan berdoa dengan tulus/sepenuh hati mengharap pendamping yang shalih.

Baca selengkapnya »