Home / Narasi Islam / Resensi Buku / Single Female; Untuk yang Belum Tahu: I’m Available

Single Female; Untuk yang Belum Tahu: I’m Available

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Cover buku "Single Female; Untuk yang Belum Tahu: I’m Available".
Cover buku “Single Female; Untuk yang Belum Tahu: I’m Available”.

Judul: Single Female; Untuk yang Belum Tahu: I’m Available
Pengarang: Inayati Ashriyati
Tahun terbit: 2009
Tebal halaman: 1-138
Penerbit: Zip Books

dakwatuna.com – Sebagai seorang wanita, engkau sungguh sangat beruntung, betapa Allah swt memuliakan dengan mengabadikannya dalam Alquran surat annisa, dan Rasulullah pun mengajarkan untuk menghargai dan menghormati wanita. Pada zaman pra-islam wanita dianggap sebagai makhluk hina, mereka dijadikan budak, pemuas nafsu laki-laki, bahkan suatu aib apabila melahirkan seorang bayi perempuan. Pasca Islam datang, kedudukan kaum wanita berubah, mereka bukanlah sebagai budak belaka. “Sesungguhnya Aku tidak menyia-nyiakan amal orang-orang yang beramal di antara kamu, baik laki-laki maupun perempuan. (QS Ali-Imran [03] : 159).

Buku single female ini mengangkat tentang keistimewaan wanita, serta problematika merebaknya jomblo atau melajang dengan berbagai alasan. Masa penantian adalah masa manis yang indah apabila seorang wanita dapat menikmati dan mensiasati masa berharganya dengan melakukan hal-hal positif yang dapat membuat dirinya terus memperbaiki kualitas dirinya. Cetakan kertas yang dilengkapi dengan gambar dan simulasi tentang kehidupan ini, memiliki esensi yang memperkaya materi bahasan dan berbagai tips dan trik menarik yang dapat dijadikan sebagai acuan untuk memperkuat target para wanita muslimah di depan tantangan kehidupan, baik untuk yang sedang memutuskan dirinya untuk melajang, yang sedang berproses, maupun yang telah memasuki dunia pernikahan.

Selain itu, buku karya Inayati Ashriyah ini dilengkapi dengan doa dan dzikir khusus untuk para lajang, karena doa adalah senjata ampuh bagi kita untuk melakukan perubahan diri. Rasulullah saw bersabda, “Akan dikabulkan doa seseorang di antara kamu sekalian selama dia tidak terburu-buru berkata, ‘Aku sudah berdoa, tetapi aku tidak atau belum dikabulkan.’ (HR. Muslim) hal 58-59. Adapun bahasa yang digunakan lugas, ringan, dan mudah untuk dipahami, seolah buku ini sedang mendengarkan curahan hati para pembacanya dengan santai. Buku ini juga memaparkan bagaimana sikap seorang wanita dalam menghadapi masa-masa akhir lajangnya, mulai dari khitbah, proses akad nikah, dan seulas nasihat untuk menempuh perjalanan hidup baru, semoga bermanfaat untuk para wanita muslimah shalihah yang sedang menanti calon imam dunia akhiratnya.

Redaktur: Deasy Lyna Tsuraya

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Lahir di Tasikmalaya bulan September 1994, anak pertama dari 3 bersaudara, sedang menempuh pendidikan di jurusan Pendidikan Sosiologi di Universitas Pendidikan Indonesia.

Lihat Juga

Wanita Itu Ibarat Buku

Organization