Figure Archives: Uwais Al-Qarni

Film Islami Indonesia dan Krisis Cinta

Sebut saja film yang belum lama ini rilis, Alif Lam Mim, film yang disebut bagus oleh sebagian netizen. Juga ada film Islami yang nyata-nyata pembahasannya hanya mengenai cinta dan kegalauan pencarian jodoh. Ini kemudian membuat saya berpikir, apakah umat Islam Indonesia juga kehausan cinta? Saya rasa, tak perlu ada bumbu kisah cinta semacam itu dalam pembuatan film-film Indonesia. Karena sebagian besarnya adalah penganut Islam, yang mesti sudah paham akan makna cinta sejati, pengejawantahan cinta yang luhur kepada keluarga, kepada Allah SWT dalam ibadah, cinta kepada Nabi SAW, kepada sesama.

Baca selengkapnya »

Wanita dan Jejak Cinta Sang Nabi

Wahai para gadis, wahai wanita, wahai para ibu, sudahkan kau bershalawat pada Rasul kita? Dengan shalawat yang dipenuhi energi syukur atas jasa-jasanya? Shalawat yang dipenuhi dengan semangat dan cinta meneladani jejaknya dan menghidupkan ajarannya?. Shalawat yang dipenuhi kerinduan untuk berjumpa dengan orang yang paling tulus mencintai kita?

Baca selengkapnya »

Pintu Surga Paling Tengah adalah Mereka

Maka kelak, ada saatnya kita harus kembali. Berada di samping mereka. Memberikan apa yang bisa kita beri. Mempersembahkan apa yang bisa kita persembahkan. Yang terbaik. Karena kita yakin, pintu surga paling tengah adalah mereka. Maka jangan sia-siakan. Raihlah dan jagalah. Orang tua, ialah kata yang paling menggetarkan hati setiap anak.

Baca selengkapnya »

Ladang Amal Birrul Walidain

Ilustrasi. (Foto: rawmavy.deviantart.com)

Suatu hari, ‘Abdullah Bin Mas’ud bertanya kepada Rasulullah, “Wahai Rasulullah, amalan apakah yang paling utama?” Rasulullah menjawab, “Shalat tepat pada waktunya.” Kemudian ia kembali bertanya, “Lalu apa lagi?” Rasulullah menjawab, “Berbakti kepada orang tua.” Kemudian ia kembali bertanya, “Lalu apa lagi?” Rasulullah Shallallahu ’alaihi Wasallam menjawab, “Berjihad di jalan Allah.”. (Muttafaq ‘Alaih)

Baca selengkapnya »
Organization