Home / Berita / Internasional / Eropa / Asosiasi Muslim Austria Sediakan Makanan Gratis untuk Kaum Tunawisma

Asosiasi Muslim Austria Sediakan Makanan Gratis untuk Kaum Tunawisma

Relawan RAHMA membagikan makanan untuk kaum tunawisma. (Anadolu)

dakwatuna.com – Wina. Asosiasi Muslim Austria (RAHMA) membagikan makanan hangan secara gratis kepada kaum tunawisma dan masyarakat yang membutuhkan di ibu kota negara itu, Wina.

Wakil Ketua RAHMA Omer Batur menyebutkan, membagikan makanan untuk para tunawisma sudah dilakukan pihaknya sejak tiga tahun silam. Pembagian selalu dilakukan dalam beberapa hari sepekan.

Dalam sehari, imbuh Batur, pihaknya membagikan makanan panas kepada sekitar 100 orang tunawisma dalam satu hari.

Menurutnya, warga Austria dan warga asing yang tinggal di Austria menyambut baik dan positif aksi RAHMA tersebut.

“Dengan program ini, Muslim dapat mengirimkan pesan ‘kami tinggal di negara ini dan kami sedang mencari solusi untuk mengatasi permasalahan bersama negeri ini’ kepada seluruh masyarakat,” imbuh Batur, seperti dikutip dari kantor berita Anadolu, Senin (18/02/2019).

Batur menambahkan, aksi sosial semacam itu sangat baik dalam menghadapi retorika kelompok ultra-kanan ekstrem yang selalu memojokkan dan mencari-cari kesalahan Islam.

Tak hanya di Austria, lanjut Batur, RAHMA telah bekerja memberikan bantuan kepada warga negara lain seperti Suriah, Muslim Rohingya dan pengungsi Palestina. Itu semua dilakukan sejak 25 tahun yang lalu, tandas Batur. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Komunitas Muslim Jerman Minta Aparat Jaga Seluruh Masjid

Organization