Home / Video / [Video] Menteri Urusan Islam Arab Saudi Hina Sayyid Qutb dan Ulama Besar Mauritania

[Video] Menteri Urusan Islam Arab Saudi Hina Sayyid Qutb dan Ulama Besar Mauritania

Menteri Urusan Islam Arab Saudi Abdul Latif Al Syaikh. (Alquds Arabi)
dakwatuna.com – Riyadh. Menteri Urusan Islam dan Dakwah Arab Saudi Abdul Latif Al Syaikh melontarkan hinaan kepada mendiang dai Mesir Sayyid Qutb dan ulama besar Mauritania, Muhammad al-Hassan Walid al-Dido al-Shanqiti, yang juga anggota Ikatan Ulama Muslim Dunia (IUMS).

Dalam satu video yang diperbincangkan warganet, tampak Al Syaikh menyerang Qutb dan al-Dido dengan kalimat-kalimat yang tidak pantas.

Pada rekaman tersebut, Al Syaikh tampil dalam salah satu sidang magister seorang mahasiswa. Dalam tesisnya, mahasiswa itu mengapresiasi al-Dido dengan menyebutnya sebagai seorang ‘Syaikh’. Namun, hal itu ditentang oleh menteri Saudi tersebut.

Menurut Al Syaikh, ulama asal Mauritania itu tidak pantas disebut Syaikh. Ia pantasnya disebut ‘Syakh’ yang bermakna ‘air kencing’.

Selain itu, mahasiswa tersebut juga menulis Sayyid Qutb sebagai seorang ‘Ustadz’. Lagi-lagi hal itu ditentang oleh Al Syaikh, yang menyebutnya sebagai seorang ‘teroris besar’. Bahkan, Al Syaikh menyebut pengarang ‘Fii Zhilalil Quran’ itu sebagai sosok yang tidak punya moral dan adab.

Sebelumnya, Al Syaikh juga mengundang kontroversi dengan mengucapkan pujian pada Israel. Dalam menjelaskan para jemaah haji asal Palestina, Al Syaikh menyebut Israel sebagai sebuah ‘negara’. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Netanyahu Rayakan ‘Rekonsiliasi Arab’ dengan Rampas Rumah Palestina dan Tutup Masjidil Aqsha

Organization