Topic
Home / Video / [Video] Menteri Urusan Islam Arab Saudi Hina Sayyid Qutb dan Ulama Besar Mauritania

[Video] Menteri Urusan Islam Arab Saudi Hina Sayyid Qutb dan Ulama Besar Mauritania

Menteri Urusan Islam Arab Saudi Abdul Latif Al Syaikh. (Alquds Arabi)
dakwatuna.com – Riyadh. Menteri Urusan Islam dan Dakwah Arab Saudi Abdul Latif Al Syaikh melontarkan hinaan kepada mendiang dai Mesir Sayyid Qutb dan ulama besar Mauritania, Muhammad al-Hassan Walid al-Dido al-Shanqiti, yang juga anggota Ikatan Ulama Muslim Dunia (IUMS).

Dalam satu video yang diperbincangkan warganet, tampak Al Syaikh menyerang Qutb dan al-Dido dengan kalimat-kalimat yang tidak pantas.

Pada rekaman tersebut, Al Syaikh tampil dalam salah satu sidang magister seorang mahasiswa. Dalam tesisnya, mahasiswa itu mengapresiasi al-Dido dengan menyebutnya sebagai seorang ‘Syaikh’. Namun, hal itu ditentang oleh menteri Saudi tersebut.

Menurut Al Syaikh, ulama asal Mauritania itu tidak pantas disebut Syaikh. Ia pantasnya disebut ‘Syakh’ yang bermakna ‘air kencing’.

Selain itu, mahasiswa tersebut juga menulis Sayyid Qutb sebagai seorang ‘Ustadz’. Lagi-lagi hal itu ditentang oleh Al Syaikh, yang menyebutnya sebagai seorang ‘teroris besar’. Bahkan, Al Syaikh menyebut pengarang ‘Fii Zhilalil Quran’ itu sebagai sosok yang tidak punya moral dan adab.

Sebelumnya, Al Syaikh juga mengundang kontroversi dengan mengucapkan pujian pada Israel. Dalam menjelaskan para jemaah haji asal Palestina, Al Syaikh menyebut Israel sebagai sebuah ‘negara’. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization