Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Rusia: Turki Maju sejak Erdogan Memimpin

Rusia: Turki Maju sejak Erdogan Memimpin

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com – Moskow. Juru bicara Presdien Rusia, Dmitry Peskov, mengatakan bahwa Turki di bawah kepemimpinan Presiden Recep Tayyip Erdogan menjadi salah satu negara super power. Ia membuktikan hal tersebut dan mengatakan, “Karena kekuatan Turki lah Amerika Serikat selalu melakukan kerjasama dengan Turki dan menjaga kepercayaannya.”

Peskov menyampaikan hal tersebut pada Jumat (19/10/2018) yang dilansir oleh media setempat.

Lebih lanjut, Peskov menjelaskan bahwa Turki mengambil peran penting dalam berbagai sisi. Ia menyebutkan setidaknya Turki memberikan pengaruh lebih dalam politik, perdagangan dan ekonomi. “Hal inilah yang menyebabkan presiden kedua negara; Erdogan dan Putin, berada di jalur yang sama.” ujar Peskov menjelaskan.

Peskov mengatakan bahwa Turki merupakan salah satu kekuatan regional. “Khususnya dalam masalah krisis di Suriah. Turki merupakan sekutu paling penting kami (Rusia-red) untuk menyelesaikan krisis ini.” (sb/AA/dakwatuna.com)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Erdogan: Teroris Selandia Baru dan ISIS Berasal dari Tempat yang Sama

Figure
Organization