Home / Berita / Internasional / Asia / [Foto] Peringatan Dua Tahun Upaya Kudeta Gagal di Turki

[Foto] Peringatan Dua Tahun Upaya Kudeta Gagal di Turki

Presiden Turki menyampaikan sambutan peringatan dua tahun kudeta gagal di Turki. (Turk Press)
dakwatuna.com – Istanbul. Rakyat Turki memperingati dua tahun upaya kudeta gagal yang terjadi pada 15 Juli 2016 lalu, Ahad (15/07). Peringatan digelar di seluruh penjuru Turki.

Secara khusus peringatan terpusat di dua kota besar Turki, Istanbul dan Ankara. 15 Juli ditetapkan sebagai “Hari Demokrasi dan Kesatuan Nasional”.

Puluhan ribu rakyat juga turun ke Jembatan Bosphorus di Istanbul. Jembatan ini sempat dikuasai oleh pasukan kudeta, sebelum berhasil direbut kembali dan diubah namanya menjadi “Jembatan Martir 15 Juli”.

Peringatan dimulai dengan mengheningkan cipta selama satu menit. Ini untuk mengenang para syuhada yang gugur, dengan diiringi lagu kebangsaan dan pembacaan ayat Al-Quran.

Foto dan daftar nama syuhada juga ditampilkan dalam layar raksasa. Setiap nama syuhada disebut, kerumunan massa serempak berteriak “Hadir”.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan ibu negara Emine Erdogan tampak hadir dan memberikan sambutan.

Erdogan tampak didampingi oleh keluarganya, Wapres Turki Fuat Oktay, dan sejumlah menteri serta pejabat tinggi lainnya.

Erdogan juga mengunjungi ‘Martir Memorial’ yang terletak di dekat tempat peringatan. (whc/dakwatuna)

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Erdogan: Saya Kenal Pembunuh Jamal Khashoggi

Organization