Home / Narasi Islam / Artikel Lepas / Apakah Palestina Istimewa?

Apakah Palestina Istimewa?

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi – Peta Palestina terjajah dari waktu ke waktu. (inet)

dakwatuna.com – Tentu Palestina sangat istimewa. Permasalahan Palestina pada hari ini bukan terbatas pada sebuah negeri yang terjajah. Jika umat Islam wajib membebaskan negeri muslim mana pun yang terjajah, maka kewajiban membebaskan bumi Palestina yang terjajah berkali lipat kewajibannya. Mengapa? Karena Palestina memiliki banyak keistimewaan dan keutamaan bagi kita umat Islam dan tidak ada seorang pun yang menafikan keutamaan-keutamaan tersebut, yaitu Bumi Palestina adalah bumi suci dan juga diberkahi.

Tanah Palestina adalah tanah yang berkahi, antaranya sebagai kiblat pertama umat Islam dan tempat ketiga yang disucikan setelah Mekkah dan Madinah. Di bumi ini ada Masjidil Aqsha, yang disebut oleh Rasulullah sebagai salah satu tempat yang sangat dianjurkan untuk kita kunjungi selain Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Keberkahan Bumi Palestina dinyatakan secara jelas dalam banyak ayat Al-Quran, al-hadits, sebagaimana keberkahannya juga dibuktikan dengan banyaknya para sahabat Nabi shallallahu alaihi wa sallam yang berdiam di sana serta jihad dan peperangan-peperangan besar yang terjadi di bumi mulia ini.

Allah subhanahu wa ta’ala juga menjadikan Keberkahan Palestina berterusan sehingga hari kiamat. Rasulullah shalaallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Akan senantiasa ada satu kelompok dari umatku yang tetap bertahan di atas kebenaran, mereka tidak akan terganggu dan berundur dari orang-orang yang menelantarkan mereka, sehingga datang pertolongan dari Allah.” [HR. Al-Bukhari dan Muslim]. Dalam riwayat Ahmad, para sahabat bertanya, “Di manakah mereka gerangan wahai Rasulullah? Rasulullah menjawab, mereka di Baitul Maqdis dan pinggiran kota Baitul Maqdis.” (dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...
Ardiansyah Ashri Husein, Lc., M.A
Duta Palestina Nasional KNRP

Lihat Juga

Dua Warga Palestina Gugur dalam Serangan Udara Israel

Organization