Home / Berita / Silaturahim / YAKESMA dan Sinergi Indonesia Sumbang Donasi Kemanusiaan untuk Rohingya

YAKESMA dan Sinergi Indonesia Sumbang Donasi Kemanusiaan untuk Rohingya

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Donasi untuk Rohingya sebesar Rp 250.000.000 dari YAKESMA (Yayasan Kesejahteraan Madani) dan Sinergi Indonesia sebuah wadah kumpulan LAZ/BAZ di Jawa Tengah pada Minggu (3/6/2018). (Fadhil/Gie)

dakwatuna.com – Jakarta.  Donasi kemanusiaan untuk para pengungsi Rohingya masih terus mengalir.  Kali ini, PKPU Human Initiative menerima donasi sebesar Rp 250.000.000 dari YAKESMA (Yayasan Kesejahteraan Madani) dan Sinergi Indonesia sebuah wadah kumpulan LAZ/BAZ di Jawa Tengah pada Minggu (3/6/2018). Donasi tersebut diserahkan langsung di kantor pusat PKPU Human Initiative, Jalan Raya Condet No 27G, Batu Ampar, Jakarta Timur.

Perwakilan dari Sinergi Indonesia, Farid menerangkan bahwa donasi tersebut merupakan kumpulan dari LAZ/BAZ di Jawa Tengah.

“Donasi ini amanah dari LAZ/BAZ di Jawa Tengah yang sebelumnya kita himpun bersama khusus untuk donasi kemanusiaan Rohingya dan kita amanahkan ke PKPU Human Initiative untuk pelaksanaan Programnya,” terang Farid.

Ia juga menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan PKPU Human Initiative dalam merealisasikan program-program kemanusiaan untuk Rohingya.

Sementara Tim Kemitraan PKPU Human Initiative, Fadhil menyambut hangat dan mengapresiasi atas kerjasama yang telah dibangun tersebut.

“Besar harapan semoga sinergi ini akan terus berlanjut untuk wujudkan solusi peduli kepada saudara-saudara kita Rohingya,” ungkap Fadhil.

Sepanjang akhir tahun 2017 lalu, sekitar 700,000 muslim Rohingya yang tinggal di bagian utara Provinsi Rakhine harus mengungsi ke Bangladesh akibat operasi militer yang diluncurkan oleh pemerintah Myanmar. Ratusan ribu pengungsi tersebut saat ini tinggal di camp-camp pengungsian di sepanjang perbatasan antara Bangladesh dan Myanmar.

Saat ini masih ada sekitar 800,000 orang Rohingya yang tinggal di dalam Myanmar, baik di desa-desa maupun di camp pengungsian.

Kondisi mereka memprihatinkan di tengah-tengah kebijakan pembatasan bergerak dan diskriminasi yang diterapkan oleh pemerintah Myanmar. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Muslim Rohingya Bisa Berdamai dengan Nasibnya, Kapan?

Organization