Home / Berita / Silaturahim / Sepekan Berjalan, IZI dan ATIM Komitmen Jalankan Program Jumat Berbagi

Sepekan Berjalan, IZI dan ATIM Komitmen Jalankan Program Jumat Berbagi

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
IZI Sulsel dan ATIM komitmen adakan program “Jumat Berbagi”, Jumat (26/1/2018). (Ricky/IZI)TI

dakwatuna.com – Makassar.  Berawal dari sebuah program kemanusiaan yang fokus berdayakan kaum dhuafa, sehingga hal tersebut mempertemukan dua lembaga yakni Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Komunitas Pecinta Dhuafa Akademi Teknik Industri Makassar (ATIM).

Melihat sangat banyaknya jumlah masyarakat dhuafa di Makassar sehingga mengharuskan dua lembaga tersebut bersinergi mencanangkan program peduli terhadap warga miskin.

Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dhuafa di Makassar, IZI Sulsel dan ATIM komitmen adakan program “Jumat Berbagi”.

Menurut Koordinator Komunitas Peduli Dhuafa ATIM, Merla mengungkap bahwa program tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat dengan memberikan makanan kepada masyarakat dhuafa.

“Awalnya melihat kekonsenan IZI terhadap masyarakat dhuafa mengharuskan kami untuk bersinergi melalui program Jumat Berbagi ini. Program ini rutin kami laksanakan setiap hari Jumat dengan memberikan berbagai menu makanan seperti Nasi Kotak, Makanan Ringan dan Minuman kepada masyarakat di daerah pedalaman Kota Makassar.”

Demikian disampaikan Merla kepada Tim IZI Sulsel ketika hendak membagikan makanan kepada dhuafa di Makassar pada Jumat (26/1/2018).

Selanjutnya, menurut Arman selaku Kepala Perwakilan IZI Sulsel, program Jumat Berbagi tersebut sudah berjalan sepekan yang diawali dengan menyambangi masyarakat bermata pencaharian sebagai pemulung, penarik becak, buruh harian lepas hingga peternak sapi.

“Iya program kegiatan sudah berjalan satu pekan sejak pekan lalu, yang mana kami memilih daerah yang cukup dalam, kemudian minim tingkat mata pencaharian warganya. Seperti sampai dengan sekarang kami dan ATIM sudah membagikan makanan ke tukang becak, pemulung, buruh harian lepas hingga ke para peternak sapi.” Ujar Arman.

Adapun pada kegiatan di pekan ini IZI dan ATIM mengunjungi Kampung Romang Tangaya, Makassar. Menurut penuturan Tim IZI Sulsel, daerah tersebut terkategori rawan banjir, sehingga hal tersebut mengharuskan keduanya untuk menyambangi lokasi tersebut.

Kemudian, Fulan salah satu warga di Kampung Romang Tongaya berterima kasih atas kegiatan tersebut dan dirinya berharap melalui program Jumat Berbagi dapat rutin dilaksanakan sehingga akan banyak masyarakat miskin yang terbantu.

“Kami berterima kasih kepada pihak ATIM dan IZI yang sudah susah payah datang dan membagikan makanan ke lokasi yang sulit dilalui ini. Harapan kami semoga program ini dapat terus berjalan agar semakin banyak fakir miskin yang tertolong oleh bantuan ini.” Pungkas Fulan. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Yakesma Babel Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Shopping Bareng