Home / Berita / Silaturahim / Di Hari Amal Bakti, Kemenag dan IZI Banten Beri Bantuan Sembako pada Keluarga Dhuafa

Di Hari Amal Bakti, Kemenag dan IZI Banten Beri Bantuan Sembako pada Keluarga Dhuafa

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Penyerahan secara simbolis bantuan sembako dari Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) dalam rangka hari Amal Bakti Kemenag. (Ricky/IZI)

dakwatuna.com – Serang. ┬áLembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) peringati Hari Amal Bakti bersama Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) Kantor Wilayah (Kanwil) Banten melalui pemberian sembilan bahan pokok (Sembako) kepada para dhuafa di Kota Serang.

Hal ini diakui oleh Kepala Perwakilan IZI Banten, Pradaya mengenai alasan IZI turut berpartisipasi meramaikan dalam rangkaian acara tersebut.

Menurutnya pada peringatan Hari Amal Bakti Kemenag RI Provinsi Banten, dalam rangka pererat silaturahim, IZI sinergi melalui bantuan Sembako yang diberikan khusus kepada warga Dhuafa di Serang.

“Dalam rangka pererat silaturahim bersama Kemenag RI Wilayah Banten ini, melalui peringatan hari amal bakti juga, IZI berpartisipasi dengan memberi bantuan sembako kepada Keluarga Dhuafa sebagai bentuk kepedulian kepada warga di lingkungan Kemenag Banten.”

Demikian disampaikan Kepala Perwakilan IZI Banten, Pradaya ketika menyampaikan keterangannya kepada tim Humas IZI pada Kamis (4/1/2018) di Jakarta.

Hal tersebut mendapat apresiasi dari Kepala Kanwil Kemenag RI Banten, Bazari Syam mengenai IZI sebagai Lembaga Zakat yang professional agar semakin amanah dan menjadi solusi bagi masyarakat.

“Saya mengapresiasi terhadap kerja dan upaya dari Lembaga Zakat IZI ini. Selain itu kedepannya semoga semakin amanah dan menjadi solusi bagi masyarakat dhuafa di Banten. Tentunya melalui doa dari para mustahik kita berharap potensi zakat di Banten dapat meningkat.” Paparnya.

Dalam rangkaian acara Hari Amal Bakti Kemenag Banten, sebanyak lima puluh bantuan Sembako diberikan oleh IZI kepada para Dhuafa.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Banten, Prof. Suparman Usman beserta staf dan para alim ulama dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Yakesma Babel Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Shopping Bareng