Topic
Home / Berita / Silaturahim / Beberapa Hari Setelah Diresmikan, RSP IZI Sumbar Tangani Balita Penyandang Hydrocephalus di Padang

Beberapa Hari Setelah Diresmikan, RSP IZI Sumbar Tangani Balita Penyandang Hydrocephalus di Padang

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Haikal, Balita berusia 16 bulan yang mengidap penyakit Hydrocephalus (Ricky/IZI)

dakwatuna.com – Padang.  Haikal, Balita berusia 16 bulan yang mengidap penyakit Hydrocephalus kini beristirahat di Rumah Singgah Pasien (RSP) milik Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia IZI Sumatera Barat (Sumbar) yang baru saja diresmikan pada Rabu lalu.

Menurut penuturan dari Armita Sari, Ibu dari Haikal, dirinya mengetahui keberadaan RSP IZI karena informasi yang ia terima dari pihak Rumah Sakit M. Djamil Padang ketika Haikal jalani perawatan.

“Sampai sekarang Haikal sudah dioperasi sebanyak empat kali melalui bantuan BPJS kelas III. Dengan memasukkan dua alat bantu berupa selang dari kepalanya untuk membuang cairan yang menyebabkan vartikel di dalam otak dan kepalanya semakin membesar. Cukup lama pula kami harus pergi pulang dan tinggal di rumah sakit ini, sudah pasti banyak pengeluaran yang kami tunaikan. Namun kemarin pihak rumah sakit mengabari kami yang tidak jauh dari sini ada rumah singgah dari lembaga zakat IZI yang menampung pasien selama jalani perawatan. Oleh karenanya kami langsung mendaftarkan anak kami untuk singgah di RSP IZI ini.”

Ujar Armita Sari ketika menceritakan kronologis terkait penyakit yang diidap oleh Haikal kepada Tim IZI Sumbar pada Jumat (19/1/2018).

Tim IZI Sumbar mengungkap bahwa beberapa Hari setelah diresmikannya RSP di Padang, banyak pasien yang hendak dirawat.

“Sebenarnya sebelum RSP ini diresmikan, segala fasilitas dan persiapan sudah kami matangkan, mencegah apabila ada pasien yang hendak dirawat di RSP kami. Namun sehari setelah peresmian saja, kami menerima banyak pasien yang meminta untuk dirawat disini, dan tentu saja kami mengutamakan pasien yang masuk dalam kategori penerima delapan asnaf zakat.” Ungkap Tim IZI Sumbar.

Hingga kini, Armita seringkali terenyuh melihat kondisi buah hatinya yang menderita Hydrocephalus yang sewaktu-waktu bisa membunuhnya.

“Bila malam tiba, seringkali Haikal menangis karena menahan cairan yang berada di kepalanya.” Tambah Armita.

Dengan segala fasilitas utama yang disuguhkan di RSP IZI, mulai dari makan tiga kali sehari, tempat peristirahat yang nyaman, serta jasa antar jemput pasien secara gratis membuat Armita terbantu dengan kondisi yang ada.

“Kami sangat berterima kasih kepada segenap donatur IZI yang turut membantu menyelamatkan anak saya melalui rumah singgah pasien ini. Semoga kedepan semakin banyak donatur yang mempercayakan dana Zakat, Infak dan Sedekhnya melalui IZI. Dengan begitu, akan semakin banyak juga orang-orang kecil seperti kami ini yang terbantu.” Armita memungkasnya. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

(Video) Petugas Refleks Selamatkan Seorang Balita dari Tergelincir ke Bawah Kereta Api

Figure
Organization