Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Erdogan: Semua yang Dukung Teroris, Maka Dia Juga Teroris

Erdogan: Semua yang Dukung Teroris, Maka Dia Juga Teroris

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (trt.net.tr)

dakwatuna.com – Ankara. Presiden Turki, Recep Tayyip Erdoga menegaskan, negaranya akan menghancurkan semua kamp teroris baik di Irak maupun Suriah. Dilansir dari aa.com.tr/ar, Sabtu (04/11/2017), hal itu ia sampaikan saat berpidato di Kota Manisa, sebelah barat Turki.

“Beberapa wilayah di Irak dan Suriah merupakan sumber teroris. Kita harus menetralisir segala ancaman teroris dan sumbernya itu. Dan untuk mewujudkan hal itu, kita tidak perlu izin dari siapapun,” kata Erdogan.

Erdogan juga melansir operasi teroris di Turki yang terjadi baru-baru ini. “Dalam dua hari kita kehilangan 9 unsur keamanan. Tapi kita juga berhasil membekuk 55 teroris. Pesawat tanpa awak dan pasukan kita terus melakukan operasi terhadap para teroris itu,” ujarnya.

Presiden Turki itu juga menyebut jumlah teroris yang diseret ke meja peradilan dalam waktu mendatang akan semakin banyak. Katanya, “Darah para syuhada kita tidak akan mengalir sia-sia. Kuku salah satu pasukan keamanan atau rakyat kita, senilai dengan semua teroris.”

Lebih lanjut, Erdogan juga menyindir negara-negara yang mendukung organisasi-organisasi yang dicap teroris oleh pemerintahnya. Ia mengatakan, “Aku katakan pada mereka yang meyakinkan kita dengan perkataan ‘kami sekutu Turki, kami mitra strategis’, bahwa semua yang mendukung teroris, maka ia juga seorang teroris.”

Sebelumnya, pihak militer Turki mengumumkan, telah melumpuhkan 66 teroris. Hal itu merupakan hasil operasi dalam beberapa waktu terakhir. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain

Figure
Organization