Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Obama Minta Dukungan Parlemen AS untuk Lanjutkan Perang Lawan ISIS

Obama Minta Dukungan Parlemen AS untuk Lanjutkan Perang Lawan ISIS

Presiden AS, Barack Obama (aljazeera.net)
Presiden AS, Barack Obama (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Amerika Serikat. Presiden AS, Barack Obama, menyatakan bahwa terlalu dini saat ini menyimpulkan jika AS dan NATO memenangkan peperangan melawan ISIS di Irak dan Suriah.

Sebagaimana dikutip Aljazeera (6/11/2014), Presiden Obama menyatakan bahwa dirinya sedang memperjuangkan izin dan dukungan dari Parlemen AS guna melanjutkan perang melawan ISIS.

Operasi militer melawan jaringan ISIS akan berjalan lama, serta memerlukan upaya memperkokoh militer Irak serta kuat terhadap militer AS, terangnya.

Lebih jauh, Obama menyatakan bahwa dukungan dan persetujuan dari Parlemen AS tidak hanya bernilai strategis untuk 2-3 bulan ke depan, tetapi juga bernilai strategis untuk kepentingan AS pada masa mendatang.

Menurut Presiden Obama, dirinya akan membahas lebih lanjut kebijakan AS dan NATO memerangi ISIS di Suriah dan Irak bersama pimpinan Partai Demokrat dan Partai Republik di Gedung Putih pada hari Jumat ini.

Patut dicatat, setelah kemenangan Partai Republik di Pemilu Sela Senat AS pada tanggal 4 November 2014 lalu, sejumlah pihak menyebutkan bahwa Presiden Obama harus berhati-hati dengan kebijakannya di sisa kepemimpinannya selama dua tahun mendatang. (aljazeera/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain

Figure
Organization