Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Menteri Belgia: Turki Mitra Penting Pemberantasan Terorisme

Menteri Belgia: Turki Mitra Penting Pemberantasan Terorisme

Ilustrasi (flickr.com / Jeremy Vandel)

dakwatuna.com – Brussel. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Belgia, Jan Jambon, menyebut Turki sebagai mitra penting dalam hal pemberantasan teroris. Dilansir dari aa.com.tr/ar, Selasa (03/10/2017), ia mengatakan, ISIS tengah menghadapi tekanan besar baik di Suriah maupun di Irak.

Lebih lanjut, Jambon juga menyebut dua kemungkinan yang menjadi opsi bagi para pejuang asing di Irak dan Suriah. “Bisa jadi para teroris ISIS itu tetap berada di wilayah hingga akhir. Atau mereka kembali ke negara masing-masing dan melakukan serangan,” jelasnya.

Jambon juga menyeru agar semua pihak waspada menghadapi kemungkinan kedua tersebut. “Kami merasa khawatir dengan kembalinya para teroris ke Eropa lalu melancarkan serangan,” lanjutnya.

Selain itu, Jambom menghimbau untuk tidak menutup mata atas peran besar Turki dalam memberantas terorisme. “Mungkin kami mengkritik Turki. Namun mereka merupakan mitra penting dalam memberantas ISIS. Kita tak boleh lupa bahwa Turki memainkan peran penting dalam hal ini. Dimana banyak pejuang asing yang ditangkapi dan dipenjara di Turki,” imbuhnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansi Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization