Home / Berita / Internasional / Asia / Ditekan AS, Menteri Zionis Gelar Pertemuan dengan PM Palestina

Ditekan AS, Menteri Zionis Gelar Pertemuan dengan PM Palestina

Delegasi Palestina dipimpin Rami Hamdalah (empat dari kiri), bersama delegasi Israel dipimpin Moshe Kahlon (tiga dari kanan). (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Ramalah. Radio Angkatan Darat Israel, mengungkapkan adanya pertemuan antara Menteri Keuangannya, Moshe Kahlon, bertemu dengan PM Palestina, Rami Hamdalah. Disebutkan, pertemuan tersebut atas tekanan dari AS, guna perbaikan masalah ekonomi dan melepaskan cengkraman Israel terhadap perbatasan dengan Otoritas di Ramalah.

Dilansir dari Aljazeera.net, Senin (30/10/2017), Departemen Urusan Sipil Palestina juga megonfirmasi adanya pertemuan tersebut.

Sementara itu, Jurnalis Aljazeera di Ramalah melaporkan, pertemuan membahas serangkaian isu yang menjadi perhatian. Seperti berbagai serangan di permukiman, pencabutan blokade atas Gaza, serta isu keuangan terkait hak finansial pemerintah Otoritas Palestine.

Selain itu, pertemuan juga membahas rencana Israel yang akan membangun ribuan rumah di semua permukiman. Khususnya pembangunan permukiman lengkap yang terdiri dari 10000 unit di daerah Kalandia dan Kafr ‘Aqab.

Namun, pihak Palestina menolak tegas keputusan tersebut. Bahkan mereka mendesak agar pembangunan tersebut segera dihentikan. Hal itu karena akan menimbulkan bahaya besar bagi solusi dua negara. Pihak Palestina juga mendesak agar segala bentuk teror permukiman terhadap para petani Palestina segera dihentikan.  Lebih-lebih di musim panen zaitun. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra

William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma’had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.

Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma’had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Trump Umumkan Secara Resmi Al-Quds Ibukota Bagi Zionis Israel