Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ditekan AS, Menteri Zionis Gelar Pertemuan dengan PM Palestina

Ditekan AS, Menteri Zionis Gelar Pertemuan dengan PM Palestina

Delegasi Palestina dipimpin Rami Hamdalah (empat dari kiri), bersama delegasi Israel dipimpin Moshe Kahlon (tiga dari kanan). (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Ramalah. Radio Angkatan Darat Israel, mengungkapkan adanya pertemuan antara Menteri Keuangannya, Moshe Kahlon, bertemu dengan PM Palestina, Rami Hamdalah. Disebutkan, pertemuan tersebut atas tekanan dari AS, guna perbaikan masalah ekonomi dan melepaskan cengkraman Israel terhadap perbatasan dengan Otoritas di Ramalah.

Dilansir dari Aljazeera.net, Senin (30/10/2017), Departemen Urusan Sipil Palestina juga megonfirmasi adanya pertemuan tersebut.

Sementara itu, Jurnalis Aljazeera di Ramalah melaporkan, pertemuan membahas serangkaian isu yang menjadi perhatian. Seperti berbagai serangan di permukiman, pencabutan blokade atas Gaza, serta isu keuangan terkait hak finansial pemerintah Otoritas Palestine.

Selain itu, pertemuan juga membahas rencana Israel yang akan membangun ribuan rumah di semua permukiman. Khususnya pembangunan permukiman lengkap yang terdiri dari 10000 unit di daerah Kalandia dan Kafr ‘Aqab.

Namun, pihak Palestina menolak tegas keputusan tersebut. Bahkan mereka mendesak agar pembangunan tersebut segera dihentikan. Hal itu karena akan menimbulkan bahaya besar bagi solusi dua negara. Pihak Palestina juga mendesak agar segala bentuk teror permukiman terhadap para petani Palestina segera dihentikan.  Lebih-lebih di musim panen zaitun. (whc/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization