Home / Berita / Internasional / Asia / Jelaskan Situasi di Al-Quds, Haniyah Kirim Surat Kepada Amir Kuwait

Jelaskan Situasi di Al-Quds, Haniyah Kirim Surat Kepada Amir Kuwait

Ismail Haniyah, Kepala Biro Politik Hamas. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Jalur Gaza. Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam (Hamas), Ismail Haniyah mengirim surat kepada Amir Kuwait, Syeikh Sabah al-Ahmad al-Jaber al-Sabah, Selasa (01/08/2017).

Dalam surat tersebut, Haniyah menggambarkan tentang kondisi terkini di Al-Quds dan tindakan sewenang-wenang zionis Israel di sekitar Masjid Al-Aqsha.

Melalui situs resminya, Hamas menerangkan, surat disampaikan melalui wakil Hamas di Lebanon kepada duta besar Kuwait di Beirut.

“Surat berisis penjelasan lengkap terkait situasi di Al-Quds, tindakan Israel terhadap Masjid Al-Aqsha dan upaya mereka untuk membagi secara temporal dan spasial di Al-Quds,” menurut keterangan Hamas.

Hamas melanjutkan, “Surat juga menerangkan keadaan penduduk Al-Quds di tengah bahaya rencana Israel, kemenangan para penjaga Masjid Al-Aqsha melawan penjajah, serta luka-luka mereka akibat isolasi Israel terhadap Masjid Al-Aqsha.”

Menurut Hamas, Ismail Haniyah dalam surat itu juga menyampaikan, “Ucapan terima kasih kepada Amir Kuwait atas upaya dan dukungannya terhadap permasalahan Al-Quds dan Palestina.”

“Ucapan serupa juga disampaikan kepada rakyat Kuwait, serta harapan agar negara Kuwait senantiasa aman, stabil dan makmus,” tambah keterangan Hamas. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabıc

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Apa di Balik Kedekatan Hamas dengan Mesir?