Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / SBY: Bagi Indonesia, Kemerdekaan Palestina Harga Mati!

SBY: Bagi Indonesia, Kemerdekaan Palestina Harga Mati!

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. (inet)
Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. (inet)

dakwatuna.com – New Delhi. Pemerintah Indonesia terus mendukung terbentuknya negara Palestina. Menurut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dukungan itu tidak akan berhenti hingga Palestina menjadi negara merdeka dan berdaulat.

“Untuk (kemerdekaan) Palestina kita paling depan. Kemerdekaan Palestina itu harga mati bagi Indonesia,” kata Presiden dalam Simposium Internasional Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) seluruh dunia di KBRI New Delhi, India, Kamis (20/12).

Presiden mengatakan, Indonesia terus melakukan diplomasi di berbagai forum internasional untuk kemerdekaan Palestina melalui Menteri Luar Negeri Indonesia Marty Natalegawa. Diplomasi seperti itu akan terus dilakukan Indonesia.

Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sudah menerima Palestina sebagai negara nonanggota. Hal itu membuat Israel meningkatkan kekerasan terhadap warga Palestina. Israel juga memotong pendapatan pajak yang seharusnya diberikan kepada warga Palestina di Gaza. (Fernan Rahadi/M Ikhsan Shiddieqy/ROL)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (7 votes, average: 8.57 out of 5)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization