Topic
Home / Berita / Nasional / Rumah Sakit Pasar Rebo Serahkan Dana Zakat Melalui LAZNAS IZI

Rumah Sakit Pasar Rebo Serahkan Dana Zakat Melalui LAZNAS IZI

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Dokumentasi Kesepakatan Antara Koperasi Karyawan RS Pasar Rebo dengan IZI dalam Penyaluran Zakat Karyawan (dok. pribadi)

dakwatuna.com – Jakarta. Koperasi Karyawan (Kopkar) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Rebo Jakarta Timur tunaikan dana zakat melalui Lembaga Amil Nasional (LAZNAS) Insiatif Zakat Indonesia (IZI).

Alasan yang menjadi latar belakang hal ini adalah kenyataan bahwa IZI adalah LAZNAS yang resmi terdaftar di Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu RI) dalam hal pemberian Bukti Setor Zakat (BSZ).

“Hal yang menjadi latar belakang kami berzakat di IZI adalah, selain telah terdaftar resmi di Kemenag RI, dan juga belum lama kami mendengar bahwa IZI pun sudah dilegalkan oleh Kemenkeu RI sebagai lembaga zakat yang dapat mengeluarkan Bukti Setor Zakat.”

Demikian disampaikan Wakil Ketua Pengawas Kopkar RSUD Pasar Rebo, Irawati Diah, ketika dimintai keterangan pada Selasa (17/10/2017) di RSUD Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Ira menambahkan, selain alasan kredibilitas lembaga, lokasi RSUD Pasar Rebo dengan Kantor Pusat IZI dekat dan terjangkau.

“Selain soal kredibilitas lembaga, ini karena kantor kami dengan IZI kan jaraknya dekat, dan kenapa tidak memilih yang lebih dekat.” Tambah Ira.

Dalam acara penyaluran zakat kepada IZI, turut dihadiri oleh beberapa stakeholder RSUD Pasar Rebo seperti Pengawas Kopkar, Jaenuri, Bendahara Kopkar, M. Yusanto, Wakil Ketua Kopkar, Saloko Salasanto, Manajer Marketing IZI, I Gede Syailendra, dan Supervisor Great Area IZI, Pradaya. (ricky/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (1 votes, average: 5,00 out of 5)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Pantaskah untuk Menyakitinya?

Figure
Organization