Home / Berita / Internasional / Asia / Pemerintah Otoritas Palestina Gelar Pertemuan di Jalur Gaza Pekan Depan

Pemerintah Otoritas Palestina Gelar Pertemuan di Jalur Gaza Pekan Depan

Mahmoud Abbas, bersama para anggota pemerintah otoritas Palestina. (arabic.sputniknews.com)

dakwatuna.com – Al-Quds. Juru Bicara (Jubir) Pemerintah Rekonsiliasi Nasional, Youssef Mahmoud mengumumkan, pertemuan Pemerintah Otoritas Palestina mendatang akan digelar di Jalur Gaza. Menurutnya, keputusan ini berasal dari PM Palestina, Rami Hamdallah dan Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas.

“Anggota pemerintahan akan tiba di Gaza pada Senin mendatang,” kata Mahmoud, sebagaimana dilansir dari arabic.sputniknews.com, Senin (25/09/2017).

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan tujuan akan hal itu. Katanya, “(Tujuannya, red) untuk memulai pengambilalihan pemerintahan setelah Hamas mengumumkan pembubaran komite administratif. Selain itu juga mengkaji kemungkinan pemerintah memikul tanggung jawab atas provinsi-provinsi di wilayah selatan.”

Selain itu, Mahmoud juga memaparkan pekerjaan dari Pemerintah Rekonsiliasi Nasional. “Berupaya sekuat tenaga untuk mewujudkan aspirasi rakyat kami, memenuhi kewajiban nasional, utamanya mencegah perpecahan dan mengembalikan persatuan nasional,” katanya.

“Semua itu untuk menghadapi situasi serius yang dihadapi rakyat kami, serta permasalahan nasional kami,” pungkasnya. (whc/dakwatuna)

Sumber: Sputnik Arabic

Advertisements

Redaktur: William Ciputra

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
William Ciputra dilahirkan di Jakarta, 16 Agustus 1993. Pemuda yang juga berdarah Tionghoa dari sang ayah itu mengenyam pendidikan dasar dan menengah pertama di Kab. Tulungagung Jawa Timur. Setelah itu, ia hijrah dan melanjutkan sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah (MA) As-Salam Rimbo Bujang Jambi. Kemudian, ia melanjutkan studi di Ma'had Aly An-Nuaimy Jakarta dan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Qudwah Depok.Saat ini, selain sebagai redaktur di Dakwatuna.com, ia juga tercatat sebagai Staf Tarbawi di Ma'had An-Nuaimy. Selain itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Yayasan Fii Zhilalil Quran Jambi. Sebuah yayasan yang membawahi lembaga pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan menengah.

Lihat Juga

Ketegangan AS-Korut, Moskow Peringatkan ‘Akhir Dunia’