Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas Seru Semua Kekuatan Palestina untuk Bersatu

Hamas Seru Semua Kekuatan Palestina untuk Bersatu

Yahya Sinwar, Pimpinan Hamas di Jalur Gaza. (aa.com.tr/ar)

dakwatuna.com – Jalur Gaza. Pimpinan Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) di Jalur Gaza, Yahya Sinwar, menyeru seluruh kekuatan Palestina untuk bekerja bersama memajukan proyek-proyek nasional, Rabu (16/08/2017).

“Sangat perlu adanya upaya bersama dari seluruh pihak Palestina untuk mewujudkan tujuan utama nasional,” kata Yahya Sinwar dalam sebuah pertemuan dengan para penulis dan analis politik di Jalur Gaza.

Ia menambahkan, “Kami sangat peduli pada tumbuh kembang kemampuan perlawanan dalam pemahaman yang komprehensif, baik politik, milite, peradilan maupun media. Ini bertepatan dengan komitmen kami untuk memberikan kehidupan yang layak bagi seluruh rakyat.”

Selain itu, Sinwar juga menekankan pentingnya iklim kebebasan di tengah masyarakat Palestina. “Karena hal itu akan menguatkan kohesi dan kekuatan masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Pimpinan Hamas di Jalur Gaza itu juga menegaskan penolakan Gerakannya terkait pemisahan Gaza dari wilayah Palestina lainnya.

Praktis, sejak tahun 2007, wilayah Palestina terbagi secara politis dan geografis. Hamas menguasai wilayah Jalur Gaza, sedangkan Gerakan Pembebasan Palestina (Fatah) yang dipimpin Presiden Otoritas Pelestina Mahmoud Abbas menguasai Tepi Barat. Tampaknya upaya mediasi nasional dan internasional belum membuahkan hasil untuk mengakhiri perpecahan ini. (whc/dakwatuna)

Sumber: Anadolu Ajansı Arabic

Redaktur: William

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Pimpinan Syiah Irak Umumkan Kesanggupannya Jadi Mediator Saudi-Iran

Figure
Organization